Makesta IPNU-IPPNU SMKNU Ma’arif Kudus Kukuhkan 674 Anggota Baru

0
424
Ratusan pelajar SMKNU Ma’arif Kudus dikukuhkan sebagai anggota baru IPNU-IPPNU usai mengikuti Makesta

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sekolah Menengah Kejuruann Nahdlatul Ulama (SMKNU) Ma’arif Kudus menyelenggarakan Masa Kesetiaan (Makesta) IPNUU-IPPNU, Kamis(20/7/2023). Makesta diikuti 674 peserta dari kelas 10 dengan berbagai jurusan TKJ, TITL, TOI, TPL, TP, TSM, dan TKR.

Selama pelaksanaan, mereka mendapat pendampingan dan pengawalan dari tim instruktur PAC IPNU-IPPNU Kaliwungu.Di akhir session, peserta dikukuhkan sebagai anggota baru IPNU-IPPNU.

Pembina IPNU-IPPNU SMKNU Ma’arif Ali Nur Gufron, mengucapkan terima kasih kepada PAC IPNU IPPNU Kaliwungu atas partisipasinnya pengawalan Makesta untuk para siswa dan siswi baru. Ia mengatakan siswa dan siswi baru berasal dari berbagai unsur, ideologi, dan karakter yang beragam.

“Dengan diadakannya Makesta, karakter-karakter beragam tersebut dapat dijadikan karakter Ahlisunah Wal Jamaah An-Nahdiyah yang militan dan berdedikasi dengan akhlakul karimah.”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Kaliwungu, Farhan Nawanto menguraikann bahwa Makesta adalah proses gerbang utama awal dari sebuah perjalanan. Dalam proses ini, peserta akan memasuki jalan kebaikan, pengabdian, dan keikhlasan.

“Melangkah di gerbang utama berarti mereka telah mengambil langkah pertama untuk menjadi anggota IPNU-IPPNU yang berkomitmen dalam upaya memajukan agama, bangsa, dan negara.”tandasnya.

Ia mengharapkan peserta bisa berkontribusi dalam masyarakat, sekaligus membentuk kepribadian yang lebih baik. Semangat pengabdian dan dedikasi harus selalu melekat pada setiap anggota IPNU-IPPNU, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan positif bagi lingkungan sekitar.

“Makesta IPNU IPPNU SMK NU Ma’arif Kudus ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal bagi para anggota baru untuk menjalankan peran dan tanggung jawab mereka sebagai generasi muda NU.”tegas Farhan.

“Semoga mereka mampu mengamalkan nilai-nilai ke-NU-an dalam kehidupan sehari-hari dan menginspirasi banyak orang di sekitar mereka.”harapnya lagi.(Ilham Burhan,sim/adb)

Comments