Jalan Sehat Harlah ke-32, MIN Kudus Mantapkan Santri Mandiri Berprestasi 

0
879
kemeriahan jalan sehat harlah ke-32 MIN Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com Dalam rangka memeringati hari lahir (harlah) ke-32 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kudus, para siswa, guru, orang tua, serta masyarakat sekitar kegiatan jalan sehat yang penuh semangat dan kebahagiaan. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu pagi (22/7/2023) ini sukses menyatukan seluruh elemen madrasah dalam momen bersejarah ini.

Pukul 06.30 pagi, halaman depan MIN Kudus sudah dipenuhi peserta jalan sehat yang bersemangat tinggi. Dalam suasana ceria, peserta berkumpul dan melakukan pemanasan bersama sebelum memulai jalannya acara. Terlihat antusiasme dari wajah-wajah kecil siswa-siswi MI, yang tampak sangat senang untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Rute jalan sehat membawa peserta mengelilingi kawasan sekitar sekolah, melewati jalan-jalan utama, lingkungan perumahan, dan persawahan yang indah. Selama perjalanan, peserta bisa menikmati pemandangan Kota Kudus yang asri dan udara segar yang dihembuskan oleh pepohonan yang rindang di sepanjang rute.

“Kegiatan jalan sehat ini adalah salah satu bentuk dari perayaan harlah ke-32 MI Negeri Kudus dengan mengusung tema Kita Mantapkan Santri Kudus Mandiri Berprestasi,” kata Kepala MIn Kudus H. Noor Yadi

Noor Yadi menyampaikan Santri Kudus adalah motto yang menjadi selogan dari MIN Kudus sedangkan Mandiri Kudus merupakan cita- cita dari Kemenag.

“Santri Kudus itu akronim singkatan dari santun, tertib, rapi dan indah (santri). Kudus itu sendiri kreatif, unggul dan religius”, kata Noor Yadi

Sejalan dengan hal itu, pihaknya berharap keluarga besar MIN baik guru maupun siswa mampu mengembangkan nilai-nilai santun tersebut. Dan dari situ diharapkan muncul sosok yang kreatif, unggul, pintar dan hebat tetapi harus tetap bernuansa islami dan religius.

“Tidak hanya pintar saja namun jangan jauh dari agama. Agar perkara dunia dan akhirat bisa seimbang dan motto tersebut dapat terealisasikan”, Imbuhnya.

Kegiatan jalan sehat itu tidak hanya diikuti oleh siswa-siswi dan guru, turut dihadiri Kepala Kementerian Agama (KEMENAG) Kudus, Suhadi dan beberapa orang tua murid juga yang turut serta berpartisipasi dalam acara ini. Hal ini menunjukkan betapa besarnya dukungan dan kepedulian orang tua terhadap pendidikan anak-anak mereka.

Acara jalan sehat ini berhasil menciptakan kebersamaan dan semangat positif di antara seluruh warga MI Negeri Kudus dan masyarakat setempat. Peserta jalan sehat yang beruntung mendapat hadiah doorprise yang disediakan madrasah.(Muhammad Riska, Zulfan – mahasiswa PPL Prodi komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Kudus)

Comments