Majelis Maulidurrasul dan Dzikrul Mustaghfirin Karanggede Peringati Harlah ke-4

0
672
Gelaran majelis Maulidurrasul dan Dzikrul Mustaghfirin Karanggede

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Majelis Maulidurrasul Saw dan Dzikrul Mustaghfirin Karanggede, Boyolali memperingati hari lahir (harlah) ke-4 di Dukuh Gupak Warak, Desa Dologan, Kecamatan Karanggede, Sabtu (20/5/2023) malam.

Acara dibuka lantunan Maulid Simthud Durar dipimpin Ketua Majelis Maulidurrasul dan Dzikrul Mustaghfirin Gus Aris Munandar.

Gus Aris mengibaratkan majelis ini sama dengan balita, yakni baru senang bermain, berlari-lari ke sana kemari dan ‘agak sulit untuk dikontrol’. Sehingga perlu terus belajar.

“Majelis di umur 4 tahun hatinya masih belum bisa tenang. Itu tidak masalah yang penting kita menurut dengan Allah Swt, Nabi Muhammad Saw, ulama, kiai, dan guru kita yang sanad keilmuannya jelas,” ungkapnya

Dirinya juga mengingatkan tentang aktivitas yang terbaik adalah mencari ilmu. “Sedekah paling utama adalah mempelajari ilmu dan mengajarkannya. Maka dari itu kita semua jangan pernah bosan dengan ilmu walaupun itu sudah pernah kita dengar, walaupun itu cuma satu ayat, bahkan satu huruf,” ujarnya

Dia berharap, majelis yang didirikan kader GP Ansor Karanggede ini bisa menambah keberkahan dan rahmat Allah turun kepada kita semua serta tambah pula iman dan takwa kita.

Kepala Desa Dologan Sugeng Priyanto mengapresiasi atas pengajian dan kegiatan baik majelis ini. Ia juga mengajak bangkit di berbagai bidang.

“Saya mengajak jemaah untuk bangkit dari segi apapun. Bangkit menuju kebaikan-kebaikan yang bermanfaat bagi masyarakat dan sesama manusia,” katanya.

Personel Banser melakukan apel dan koordinasi sebelum melakukan giat pengamanan

Acara yang dihadiri pengurus Ranting NU, pemerintah desa, kader GP Ansor dan Banser, serta warga setempat, itu dimeriahkan lantunan merdu shalawat bersama hadrah Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Karanggede. (bani, siswanto/ adb, ros, rid)

Comments