Madin Miftahul Ulum Latak Godong Gelar Haflah Akhir Sanah

0
623
Para santri mengisi acara akhirus sanah Madin Miftahul Ulum. latak Grobogan

GROBOGAN, Suaranahdliyin. com – Mengakhiri tahun pembelajaran, Madrasah Diniyah (Madin) Miftahul Ulum Latak Godong Grobogan menggelar haflah akhirus Sanah di kompleks masjid Baitur Rokhim Latak, Kamis malam  (2/3/2023. Dalam acara itu, 35 santri diwisuda.

Pada acara tersebut diawali dengan penampilan masing-masing kelas dengan melantunkan syiir nadhom  Tauhid Jawan,Hidayatus syibyan, Tuhfatul Athfal, Tashrifan , nadhom Imrithi, dan Alfiyah.

Kepala Madin H. Ahmad Khozin mengatakan momentum haflah akhirus Sanah termasuk wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas pembelajaran selama di madin.

“Terimakasih kepada wali murid yang tetap mempercayakan putra putrinya dalam belajar di Madin dalam belajar agama Islam khususnya”.tuturnya.

Tokoh agama desa setempat K. Ali Murtadho menyatakan kegiatan tersebut termasuk ikhtiar memperkuat jiwa kerohanian khususnya bagi generasi muda
“Semoga menjadi amal Sholeh bagi dewan asatidz yang telah mendidik selama ini.”harapnya.

Dari jumlah 35 wisudawan- wisudawati terdiri kelas madin ula 27 anak dan kelas 3 Wustho 8 anak. Pada kesempatan itu, madin mengumumkan santri yang meraih peringkat 1-3 secara berurutan Apriliyanto, Itaud dianah dan Erditha Septiana.(kelas wusto), sedangkan kelas Muhafadzoh, peringkatpertama Itaud dianah, kedua, Erlyn Noviana.dan ketiga, Salsabila Setyaningrum.

Haflah akhirus sanah ini dihadiri para santri madin, seluruh dewan guru, wali murid, kepala desa Latak Bambang Setyo Budi, tokoh  agama dan masyarakat setempat. Acara diakhiri dengan mauidhah hasanah KH Thoifur Mawardi dari Purworejo.(munib/adb)

Comments