Dilantik Setelah Setahun Berdiri
LBH Ansor Kabupaten Jepara Siap Beri Bantuan Pendampingan Hukum

0
431
Penyerahan SK Kepengurusan LBH Ansor Jepara pada saat pelantikan, belum lama ini

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jepara, resmi dilantik. Pelantikan dilangsungkan di Gedung Shima Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Jepara, Ahad (9/7/2023) lalu.

Sebanyak 21 pengurus LBH Ansor Kabupaten Jepara itu dilantik langsung Ketua PC GP Ansor Jepara, Ainul Mahfudh.

Ainul Mahfudh, mengutarakan, dibentuknya LBH Ansor adalah dalam rangka merespons banyaknya aduan masyarakat yang terkena persoalan hukum, khususnya oleh warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Kami berpandangan, itu penting untuk disikapi. Dan semoga keberadaan LBH Ansor, ikut berperan dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dalam mencari keadilan,” ujarnya.

Plt Asisten I Setda Kabupaten Jepara, Edi Marwoto, mengapresiasi positif atas terbentuknya LBH Ansor di Bumi Kartini. “Kami berharap, LBH Ansor dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, dalam hal memberikan bantuan hukum bagi masyarakat,” katanya sembari menyebut GP Ansor dalam perjalanannya telah terbukti kontribusinya dalam menjaga keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ketua LBH Ansor Kabupaten Jepara, M Nurul Hidayat, mengemukakan, sebenarnya LBH Ansor di Kota Ukir telah terbentuk sejak tahun 2022, namun setahun setelahnya baru dilantik, yakni pada 2023. “Meski baru dilantik, namun LBH Ansor sudah beberapa kali melakukan giat sesuai tupoksinya,” paparnya.

Foto bersama usai pelantikan

Disampaikannya, di tubuh LBH Ansor Kabupaten Jepara kini sudah memiliki sebanyak 10 advokat, dan sembilan lainnya calon advokat. “LBH Ansor Kabupaten Jepara bertekad memberikan yang terbaik untuk membantu persoalan hukum bagi siapapun yang membutuhkan,” tuturnya. (ff/ qim, ros, adb)

Comments