GP Ansor Jepara Lakukan Akreditasi 237 Ranting

0
417
Foto bersama usai akreditasi

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jepara menggelar kegiatan visitasi dan akreditasi Pimpinan Ranting (PR), visitasi akreditasi ranting dibagi menjadi 4 zona.

Zona 1 meliputi Kecamatan Bangsri, Kembang, Keling dan Donorojo. Zona 2 mencakup Kecamatan Mlonggo, Jepara dan Pakis Aji. Adapun Zona 3 Kecamatan Tahunan, Kedung, Batealit dan Pecangaan, dan Zona 4 Kecamatan Kalinyamatan, Welahan, Mayong, dan Nalumsari.

Sekretaris PC GP Ansor Jepara, Lukman Ihsanuddin menyampaikan kegiatan visitasi oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Jepara dilaksanakan secara serentak dari tanggal 9-10 September.

“Akreditasi kali ini bisa memberikan sebuah solusi kepada setiap pimpinan ranting dikarenakan sudah menggunakan aplikasi E-Akreditasi,” tandasnya.

Selain itu, Lukman menjelaskan bahwa tujuan akreditasi tidak semata mengukur kerja-kerja administrasi, namun juga dimaksudkan untuk mengukur kesehatan organisasi di Gerakan Pemuda Ansor Jepara.

“Dengan kegiatan akreditasi maka pengurus Pimpinan Cabang dapat memantau kegiatan di bawah. Dengan demikian roda organisasi dapat berjalan dengan baik,” paparnya.

Ketua PC GP Ansor Jepara, Ainul Mahfudh, menjelaskan pentingnya akreditasi sebagaimana diamanatkan dalam PD-PRT GP Ansor tentang akreditasi organisasi Gerakan Pemuda Ansor, bahwa pentingnya akreditasi adalah untuk mengukur kesehatan sebuah organisasi.

“Kegiatan akreditasi ini merupakan yang pertama dalam periode kepengurusan saya. Dan semoga ada peningkatan dari hasil akreditasi sebelumnya,” ujarnya.

Prosesi akreditasi bagi PR GP Ansor di Jepara

Dia berharap, melalui akreditasi di 237 ranting di Jepara, tak terkecuali Karimunjawa, nantinya bisa dilihat gambaran kondisi setiap ranting. Dan ke depan bisa mengambil langkah-langkah yang taktis dan strategis untuk perbaikan dan pengembangan Ansor Banser di Kabupaten Jepara.

“Akreditasi yang sudah dilaksankan ini, alangkah baik dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi dalam peningkatan kinerja ke depan,” tuturnya. (ka/ ros, rid, adb)

Comments