LAZISNU Kudus Bakal Serahkan 300 Kartu Sehat Marbot

0
298
Rapat terbatas NU Care-LAZISNU Kabupaten Kudus bersama Lembaga Kesehatan (LK) NU Kudus, Sabtu (08/08/2020)

KUDUS, Suaranahdliyin.com – NU Care-LAZISNU Kabupaten Kudus bakal menyerahkan kartu sehat kepada 300 marbot masjid dan musala se-Kabupaten Kudus. Penyerahan akan dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah 1442 pada Kamis (20/08/2020) mendatang.

Ketua LAZISNU Kabupaten Kudus, H. Ihdi Fahmi Tamami menjelaskan penyerahan itu nantinya bekerjasama dengan Lembaga Takmir Masjid (LTM) dan Lembaga Kesehatan (LK) PCNU Kabupaten Kudus. Teknisnya, karena masih musim pandemi Covid-19, kartu sehat akan diserahkan kepada pengurus LTM di masing-masing MWC untuk diserahkan kepada yang berhak.

“Nantinya kalau itu sudah diserahkan, bisa langsung digunakan di klinik, dokter atau layanan kesehatan yang ditunjuk oleh LAZISNU Kabupaten Kudus dan LKNU,” ujar dia di Kantor LAZISNU Kudus, Sabtu (08/08/2020).

Lebih lanjut, H. Fahmi memaparkan sebenarnya total ada sekitar 600an marbot yang akan dikasih kartu sehat ini. Namun, alasan pendataan yang masih terus berjalan sehingga sementara ini Lazisnu Kudus baru bisa memastikan 300 dulu yang diserahkan. “Sisanya semoga tidak lama lagi bisa beres,” imbuhnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, LAZISNU Kudus juga akan menyerahkan zakat produktif kepada 18 orang dhuafa di Sembilan kecamatan se-Kabupaten Kudus. Besaran zakat sebesar 2 juta per orang dan bisa digunakan untuk modal usaha. Zakat produktif ini nantinya akan dipantau penggunaannya dan perkembangan usahanya.

“Program zakat produktif ini sudah berjalan 3 tahun dan Alhamdulillah memang berdampak positif bagi peningkatan ekonomi bagi penerimanya,” terang Fahmi. (rid, gie/ adb, ros)

Comments