Kumpulkan 10 Ribu Banser se-Jateng, Kemah Bakti III Siap Digelar

0
847
Konferensi Pers GP Ansor Jawa Tengah jelang Kemah Bakti 2019

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah akan menggelar Kemah Bakti ke-3tahun 2019 di Pantai Tirta Samudera Jepara pada 8-10 November 2019 mendatang.

Kegiatan akan diikuti oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor dan Satkorcab Banser kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Diperkirakan peserta yang akan hadir yakni sejumlah 10.000 kader.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Sholahuddin Aly (Gus Sholah) menjelaskan, gelaran Kemah Bhakti merupakan agenda tahunan untuk mempererat tali saiiaturahmi antar kader Ansor-Banser yang ada di Jawa Tengah.

Menurut Gus Sholah agenda yang hanya ada di Jawa Tengah ini merupakan bagian dari upaya konsolidasi kader, merapatkan barisan, dan memberi motivasi ke seluruh kader.

“Dengan demikian, kader Ansor-Banser se-Jateng terus bergerak, tidak terlena oleh situasi yang tidak diinginkan, sehingga selalu siap siaga dalam situasi apapun,” tegasnya.

Kemudian, kata Gus Sholah, sebagai rangkaian Kemah Bhakti ini, juga diadakan berbagai event penggalian potensi kader dari tiap-tiap cabang. Baik dalam hal jasmani, kerohanian, hingga kreasi bidang digital. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi, serta memunculkan potensi-potensi unggul dalam berbagai bidang yang dimiliki kader di Jateng.

“Harapannya itu akan bisa dikembangkan di masyarakat. GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan yang lahir dari masyarakat harus menjadi pelopor dan teladan kebaikan di masyarakat dalam berbagai bidang,” paparnya.

Di Jateng, lanjut Gus Sholah, kepengurusan GP Ansor ada hampir di seluruh pelosok desa/kelurahan di wilayah Jateng. Jika seluruh kader terlibat aktif menjadi pelopor kebaikan, maka masyarakat akan menerima dampak positif atas hadirnya kader muda NU di daerah masing-masing.

“Setiap kader harus menjadi pelopor dan pilar kebaikan yang bermanfaat untuk masyarakat. Ini perlu dukungan berbagai pihak,” sebutnya.

Perlu diketahui, kegiatan Kemah Bakti III ini akan dimulai dengan Upacara Pembukaan di Alun-alun Jepara pukul 14.00 MB. Kemudian dilanjutkan Sarasehan Kebangsaan pukul 19.00 WIB di Pendopo Kabupaten Jepara.

Pada Kemah Bhakti III ini, juga digelar sejumlah perlombaan antaralain, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Senam La|u Lintas, Kreasi Lagu Gembira dan YeI-yel, Cerdas Cermat Aswaja, Musabaqoh Qiroatil Qutub, Stad Up Comedy, Video Konten Media Sosial, Tarik Tambang, dan Volly Pantai.  (rls, gie/rid)

Comments