Kemah Bakti III, GP Ansor Jateng Bakal Hadirkan Habib Bidin, Gus Muwafiq Hingga Gus Baha

0
1326

 

  •  Ada Ijazah Kubro 10.000 Banser oleh Gus Yaqut
Konferensi Pers Jelang Kemah Bakti, Selasa (05/11/19) siang.

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Menjelang agenda Kemah Bakti III, Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah menyusun rangkaian acara besar. Pasalnya, selain merupakan agenda rutin pada tahun ini kebetulan bertepatan dengan dengan sejumlah momentum penting. Di antaranya Hari Santri Nasional, Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan, dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Untuk itu, PW GP Ansor Jawa Tengah juga menghadirkan sejumlah tokoh nasional seperti Habib Ali Zainal Abidin Assegaf (Habib Bidin), KH. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq), KH. Bahauddin Nur Salim (Gus Baha’) untuk mengisi acara pada Sabtu (09/11/19) malam.

Ketua panitia Kemah Bhakti III 2019, Soeparno mengungkapkan, agenda Kemah Bhakti III digelar selama tiga hari mulai 8 November hingga 10 November 2019, dan diikuti oleh utusan pimpinan cabang (PC) dari 34 kabupaten/kota se Jateng.

“Ada Ansor Bersholawat juga InsyaAllah dihadiri oleh Gus Baha, Gus Muwafiq dan Habib Ali Zainal Abidin Pekalongan,” ujarnya.

Selain itu, imbuh Soeparno, akan digelar juga Bakti Sosial berupa donor darah, pengobatan massal, pemberian perlengkapan sekolah pada anak kurang mampu dan yatim, pemberian Alquran untuk musola dan masjid, dan lain-lain.

Sebagai penutup, digelar Apel Kesetiaan NKRI dan Ijazah Kubro diikuti 10.000 personil Ansor dan Banser yang akan dihadiri Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas.

“Kami mohon dukungan semua komponen, terutama masyarakat Jepara agar agenda ini bertangsung dengan sukses,” ungkap Soeparno.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H. Sholahuddin Aly (Gus Sholah) berharap adanya rangkaian acara besar ini bisa menambah semangat khidmah para kader untuk membentuk peradaban yang khaira ummah.

“Kita sangat berharap, nilai-nilai yang terkandung dari spirit seorang santri, para pahlawan, jiwa pemuda, serta perjuangan Nabi Muhammad SAW meresap ke sanubari kader-kader Ansor-Banser kemudian diaplikasikan untuk membangun peradaban yang Khoiro Ummah,” jelas Gus Sholah. (rls, gie, rid/ adb)

Comments