Kuatkan Kaderisasi, IPNU – IPPNU Kabupaten Semarang Gelar Lakmud

0
542
Para peserta Lakmud IPNu – IPPNU Kabupaten Semarang berpose mengabadikan kenangan usai pelatihan.

KABUPATEN SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Sebanyak 51 kader Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU – IPPNU) DI Kabupaten Semarang mengikuti Pelatihan Kader Muda (Lakmud).

Lakmud untuk para kader PC IPNU – IPPNU Kabupaten Semarang tersebut, dilaksanakan di Pondok Pesantren An-Nibros Al-Hasyim Reksosari Kecamatan Suruh, pada Jum’at – Minggu (2 – 4/08/2019) lalu

Fahmi Latif, mengutarakan, selain sebagai kaderisasi, pelatihan ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta terhadap Nahdlatul Ulama. “Saya bahagia, ternyata masih banyak yang meneruska cita-cita dan harapan pendahulu kita. Ini adalah estafet kepemimpinan dengan berlandaskan cinta NU,” ungkapnya.

Riyadus Solichin, Ketua Umum IPNU Kabupaten Semarang, berharap para kader mantap dan mewakafkan wkatunya untuk mengembangkan Nahdlatul Ulama (NU). ‘’Semoga setelah ini, rekan-rekanita semakin mantap khidmah di NU,’’ tegasnya.

Sementara itu, pada Lakmud, beragam materi yang disampaikan di antaranya Aswaja, amaliyah NU, ke-Indonesia-an, ke IPNU IPPNU-an, leadership dan problem solving. “Siapa yang akan nguri–uri NU jika bukan kita ini?” terang Kiai Nur Salim, pengasuh PP An-Nibros dalam sambutannya memotivasi para kader. (olin/ ros)

Comments