Kiai Abdul Wahid: Baik Buruk Suatu Amal Ditentukan oleh Niat

0
284
Safari Maulid Rijalul Ansor

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Kiai Abdul Wahid Munawir SpdI, dalam Safari Maulid Rijalul Ansor Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, mengingatkan tentang pentingnya niat dalam setiap ibadah.

“Niat merupakan pokok dari setiap ibadah dan perkara hati yang sangat penting. Seseorang bisa naik ke derajat shiddiqin dan bisa jatuh ke derajat yang paling bawah, adalah disebabkan niatnya,” katanya dalam putaran kedua Safari Maulid di Omah Ngaji Desa Jeron, Selasa (27/9/2022) malam.

Diutarakannya, agar niat baik tertata, salah satunya yaitu dengan rajin menghadiri majelis ilmu, yakni tempat berjamaah dalam beribadah mencari ilmu. “Di dalamnya banyak orang berusaha mengamalkan sunah Nabi. Kita mempelajari gerak-gerik atau sikap  beliau, serta mendalami indahnya syariat yang diajarkan kepada umatnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Kiai Wahid menambahkan, apabila niat benar dan ikhlas karena Allah, maka akan sah pula suatu amal dan akan diterima. “Baik buruknya (amal), diterima atau ditolaknya, bahkan mubah atau haramnya suatu tindakan, itu tergantung niatnya,” paparnya. (sulis/ ros, adb, rid

Warga menghadiri Safari Maulid
Comments