Jadi Museum Jenang Pertama di Indonesia
Museum Jenang Kudus Raih MURI  

0
222
Direktur utama PT Mubarokfood Cipta Delicia, H Muhammad Hilmy SE, memperlihatkan Rekor MURI untuk Museum Jenang Kudus yang sebagai Museum Jenang Pertama di Indonesia

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Museum Jenang Kudus meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Museum Jenang Pertama di Indonesia. Penyerahan MURI dilakukan pada 22 September 2022 lalu.

Rekor MURI tersebut diserahkan di Jakarta oleh wakil direktur utama MURI, Osmar Semesta Susilo, dan diterima langsung oleh direktur utama PT Mubarokfood Cipta Delicia, H Muhammad Hilmy SE.

H Muhammad Hilmy, direktur utama PT Mubarokfood Cipta Delicia, mengutarakan,  penghargaan ini merupakan apresiasi MURI kepada Museum Jenang Kudus sebagai museum jenang pertama di tanah air yang berdiri pada 24 Mei 2017 lalu.

“Museum jenang ini mempunyai nilai lebih dan hal menarik lain, sehingga meraih Rekor MURI. Ini penghargaan pertama yang diterima Museum Jenang Kudus. Ada kebanggaan tersendiri, karena prosesnya panjang. Kami merasa bersyukur, dan semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi yang lain,” ujarnya.

Hilmy menjelaskan, Museum Jenang Kudus yang digagas sebagai wisata edukasi bagi masyarakat, menerapkan filosofi Gusjigang (Bagus, Ngaji dan Dagang), sebuah spirit yang digali dari ajaran Kanjeng Sunan Kudus.

“Selain itu, Museum Jenang Kudus juga mengusung kearifan lokal dan unsur sejarah terciptanya jenang di Kudus, juga mendokumentasikan ikon-ikon kota (Kudus Tempo Doeloe, red),” katanya. (syim/ ros, rid, adb)

Comments