Bersama Warga, GP Ansor Karanggede Peringati Nuzulul Quran

0
515
KH Muhdi Zamru menyampaikan tausiyah dalam gelaran memeringati Nuzulul Quran

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor – Banser Karanggede, Boyolali bersama warga menyelenggarakan tarawih dan peringatan Nuzulul Quran di masjid Al-Hidayah, Dukuh Mluyo, Desa Pinggir, Senin (18/4/2022) malam.

KH Muhdi Zamru, Mustasyar MWC NU Karanggede yang didaulat untuk menyampaikan tausiyah, menjelaskan pengertian Nuzulul Quran yang berasal dari kata Nuzul dan Quran.

“Kata nuzul secara harfiah berarti menurunkan sesuatu dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Sedangkan Quran merupakan al-Quran, kitab suci umat Islam,” terangnya.

Lebih lanjut dikemukakan, tujuan menggelar peringatan Nuzulul Quran, adalah untuk lebih dekat dan mengerti tentang makna yang terkandung dalam al-Quran untuk dipedomani. “Kita dapat menjadikan al-Quran dan As-Sunnah sebagai rujukan dalam aktivitas setiap harinya,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Kiai Muhdi Zamru menegaskan, bahwa kader GP Ansor harus memegang keyakinan penuh, bahwa organisasi tempatnya belajar dan berkhidmah, adalah organisasi yang benar dan tidak salah pilih.

Warga dan kader GP Ansor menghadiri peringatan Nuzulul Quran

“Khidmah di GP Ansor harus didasari dengan keyakinan yang kuat. Kita tidak boleh ragu terhadap organisasi ini. Karena kontribusi GP Ansor untuk bangsa ini pun sudah jelas sejak dahulu,” ungkapnya. (bani, supat/ sis, ros, adb)

Comments