Kiai Soleh Terpilih sebagai Ketua PRNU Bulungan 2024 – 2029

0
877
Prosesi Musrna PRNU Bulungan di Kantor PRNU Bulungan, Kecamatan Pakis Aji, kemarin

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Kiai Soleh resmi terpilih sebagai ketua Tanfidiyah Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Bulungan masa khidmah 2024 – 2029. Dia terpilih dalam Musyawarah Ranting (Musran) yang digelar di Kantor PRNU Bulungan, Kecamatan Pakis Aji, Ahad (28/1/2024).

Musran dilangsungkan diawali dengan registrasi peserta, hingga proses sidang pleno I, II, dan III. Pleno I membahas tata tertib Musran, pleno II pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), dan pleno III pendemisioneran kepengurusan lama, yang kemudian dilanjutkan proses pemilihan kepengurusan baru.

Pemimpin sidang, Kiai Mahmudun, menjelaskan, bahwa pemilihan Rais dilakukan melalui Ahwa oleh sejumlah ulama yang hadir, sedang penentuan ketua ranting NU dilakukan melalui pemungutan suara langsung terhadap kandidat ketua hasil pemilihan peserta.

“Dalam pemilihan ketua ranting NU dan Rais, kami melakukan tiga tahapan sidang pleno ala muktamar NU. Tujuannya untuk mengedukasi semua jajaran pengurus NU di tingkat ranting Bulungan, terutama generasi muda NU yaitu GP Ansor, IPNU dan IPPNU,” ujar Ketua MWCNU Pakis Aji itu.

Ketua PRNU Bulungan terpilih, Kiai Soleh, berjanji akan melaksanakan Amanah sebaik mungkin, dan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh kepengurusan periode sebelumnya dan meningkatkannya. (ahmad al ma’ruf/ sm, ros, adb)

 

Comments