KH. Ulil Albab: Teladani Empat Sifat Rasul

0
1445
KH. Ulil Albab menyampaikan tausiyah

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Rois Syuriyah PCNU Kudus KH. Ulil Albab Arwani mengingatkan kepada pengurus organisasi supaya mengemban amanah dengan baik. Dalam melaksanakan kewajiban itu, pengurus bisa meneladani empat sifat Rasul.

Ulil Albab menyampaikan hal itu dalam pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Kaliwungu, di Aula SMKNU Ma’arif Desa Prambatan, Jum’at (16/2/2018).

Gus Bab –sapaan akrabnya- menguraikan empat sifat Rasul yakni Shiddiq (benar), Amanah (terpercaya), Tabligh (menyampaikan) dan Fathonah (cerdas). “Pengurus harus bersikap yang benar(shiddiq) dan jangan berbuat bohong. Bisa dipercaya, terutama yang berkaitan pengelolaan keuangan,” terangnya.

Lebih lanjut pengasuh Pondok Pesanten Yanbu’ul Qur’an itu mengatakan, pengurus harus berani menyampaikan sesuatu (kebenaran) kepada anggota maupun masyarakat. Begitu pula, pengurus harus memiliki kecerdasan (fathonah).

“Karenanya, pengurus harus selalu berkomunikasi dengan masyarakat termasuk kepada yang di atasnya. Selalu bersikap memberi dan menerima (take and give) menjadi hal penting yang patut dilakukan,” tegasnya.

Prosesi pelantikan GP. Ansor dan Banser Kaliwungu

Dalam menjalankan amanah, tutur putra KH. Arwani Amin itu mengingatkan, supaya diniati ibadah sehingga mendapat pahala dari Allah. “Lainnya, harus ikhlas supaya ibadah kita ini bisa diterima,” tandasnya.

Sementara prosesi pelantikan Pengurus PAC GP Ansor Kaliwungu 2018-2020 dilakukan Wakil Ketua PW GP Ansor Jateng, Soeparno, sedang PAC Fatayat dilantik Ketua Fatayat NU Kudus Miftahurrahmah. Dilantik pula Satuan Koodinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kaliwungu pada kesempatan itu.

Selain KH. Ulil Albab Arwani, nampak hadir Camat Kaliwungu Ahmad Fitriyanto, Ketua MWCNU Kaliwungu H. Noor Kholis, Ketua PC GP Ansor Kudus H. Sarmanto Hasyim dan para kader Ansor-Fatayat. (luh, ros, adb)

Comments