Edisi Februari, FASBuk Tampilkan Musik dan Puisi Cempaka Putih

0
835

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation bekerjasama dengan HMP SI UniversitasMuria Kudus kembali akan menggelar lawatan rutin sastra dan  budaya.  Pada edisi bulan Februari ini menampilkan pertunjukan Musik, Puisi dan Diskusi “Cempaka Putih“ di Auditorium Universitas Muria Kudus, hari Selasa malam (20/2/2018) mendatang.

Menurut Ketua Badan Pekerja FASBuK Arfin AM, pertunjukan musik yang diangkat dari puisi ini akan dibawakan oleh kelompok Cempaka Putih yang beranggotakan lima musisi muda. Mereka berinisiatif menciptakan karya lagu dan puisi karya sendiri.

“Walaupun kelompok musik ini mengambil jalur sastra, namun pengalaman masing-masing personil dalam bermusik sudah dirintis sejak dulu secara solo maupun berkelompok di genre pop, bossa nova, jazz, dan rebana,”jelasnya.

Dituturkan, nama Cempaka Putih sendiri diambil dari makna bunga cempaka/kanthil, yang diartikan adanya tali rasa sebuah kasih sayang secara mendalam tidak terputus. Hal tersebut juga dikaitkan dengan jiwa spiritual para personil yang kuat dalam meraih sebuah kesuksesan secara lahir dan batin.

“Seperti biasanya, pertunjukan nantinya akan diadakan dialog interaktif dengan para pemain seputar proses kreatif mereka. Pertunjukan untuk umum, masyarakat dipersilahkan hadir menikmati pertunjukan ini mulai pukul 19.30 wib,”ujar Arfin(adb)

Comments