KH Masykur Mu’in dan K Nur Said Pimpin PRNU Mejobo

0
447
K Nur Said (kanan) menerima mandat sebagai Ketua Tanfidziyah PRNU Desa Mejobo, baru – baru ini

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa/ Kecamatan Mejobo, belum lama ini melangsungkan Musyawarah Ranting (Musran).

Dalam Musran yang digelar di musala Nurul Hikmah dan dihadiri antara lain KH Misbahuddin (Rois Syuriyah MWCNU Mejobo), H Khumaidi (Ketua Tanfidziyah MWCNU Mejobo), Muhamad Kharis (kepala desa) serta Babinsa dan Babhinkamtibmas Mejobo itu, KH Masykur Mu’in mendapatkan amanah sebagai Rois Syuriyah dan K Nur Said sebagai Ketua Tanfidziyah PRNU Mejobo.

KH Masykur Mu’in dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa NU adalah organisasi yang memiliki kepengurusan mulai tingkat ranting sampai pusat, bahkan sudah memiliki banyak cabang istimewa di luar negeri.

“Tak sedikit Negara – negara di Timur Tengah sangat mengagumi Jam’iyyah NU, yang diikuti jutaan ummat, namun bisa bersatu mengikuti ulama dan menjadi pemersatu bangsa,” ungkapnya.

Ketua tanfidziyah terpilih, K Nur Said, mengemukakan, bahwa di Desa Mejobo banyak ulama yang juga tokoh NU. “Saya optimistis, sampai periode 15 tahun ke depan, Rois Syuriyah MWCNU Mejobo akan di amanatkan kepada tokoh dari Desa Mejobo,” ungkapnya.

K Nur Said pun berkeinginan untuk menata, menggiatkan organisasi NU supaya bersinergi dengan pengurus masjid dan musala, dalam menggalakkan kegiatan – kegiatan.

“Kader-kader muda alumni GP Ansor yang sudah memenuhi syarat usianya dan lulusan pesantren akan kami rekrut masuk di kepengurusan lembaga-lembaga NU, agar regenerasi organisasi NU di Desa Mejobo dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan,” katanya. (gie, mail, rid, luh/ ros, adb)

Comments