KH. Asyrofi Ajak Maksimalkan Pengabdian di NU

0
220
Ketua PCNU Kudus KH. Asyrofi Masyitho menyampaiak mauidhah pada Doa bersama Kemerdekan RI di Gedung NU Klumpit semalam

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) KH Asyrofi Masitho mengajak warga NU memaksimalkan pengabdian untuk meneruskan perjuangan para ulama. Dikatakan, jaminan para pejuang terutama pejuang NU yang memiliki niat ikhlas adalah surga.

“Apalagi NU yang menjaga tidak hanya manusia biasa, tetapi juga orang-orang terkasih Allah,”ujarnya dalam Peringatan Kemerdekaan Indonesia yang digelar Banom NU Desa Klumpit Gebog Kudus, di Gedung NU setempat, Ahad, (22/08)

Kiai Asyrofi mengatakan NU menjadi organisasi yang mewadahi ajaran ahlussunnah wal Jamaah (aswaja). Karena itu,  wadahnya NU jangan sampai bocor untuk membentengi kanan kiri.

“Jadi wadah kalau kuat bisa diisi dengan maksimal dan sempurna,”Kata Ketua BPPNU Sunan Dja’far Shadiq itu

Pada kesempatan itu, kiai Asyrofi Juga memaparkan doa yang diajarkan nabi, yakni meminta dinaikkan imannya secara sempurna. “Sebab grafik tingkat keimanan seseorang bisa jadi naik turun.”tandasnya.

Kemudian,lanjutnya, wa yaqinan shadiqa yakni keyakinan yang benar. Misalnya, seorang ibu bersama anaknya yang melakukan pengeboman,  menurutnya, memiliki keyakinan luar biasa tetapi hal itu jelas salah.

“Setiap orang punya keyakinan, tapi keyakinannya belum tentu benar.,” paparnya.

Maka, Asyrofi mengajak bersyukur lantaran diberikan Allah keyakinan mengikuti Islam Ahlussunnah Waljamaah. “Harus betul-betul jadi keyakninan kita, sampai mati, kita yakin ini (Aswaja) yang benar,”tegasnya.

Pada rangkaian do’a bersama memeringati kemerdekaan Indonesia ini,  PR IPNU-IPPNU Klumpit resmi dilantik. Sebelumnya. PRNU Klumpit melalui NU Care-LAZISNU juga memberikan santunan kepada 13 yatim pada sore hari. (umi/adb,rid)

Comments