Follow Up Diklatama, CBP KPP Dawe Pelajari Materi SAR

0
458
Anggota CBP-KKP Dawe mengikuti Follow Up Diklatama

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Sebanyak 30 anggota Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri ( KPP) Dawe mengikuti follow up pertama pasca Diklatama 2021, Ahad (23/8/2021). Dalam kegiatan yang bertempat di Bukit Sepuser, Colo Kudus ini, mereka mempelajari materi Search and Rescue (SAR).

Ketua CBP Dawe, Khoirul Anam, mengatakan, agenda follow up ini tidak hanya sebatas seremonial, akan tetapi bertujuan untuk menjalin kekompakan dan rasa peduli sesama anggota khususnya peserta Diklatama.

“Tak lain juga rasa kerjasama tim mereka terhadap anggota masing-masing,”ujarnya.

Anam menjelaskan agenda follow up ini sudah dirancang usai rampungnya acara Diklatama yang disepakati oleh semua anggota. Oleh sebab itu, dari tim panitia merasa ini menjadi agenda yang penting

“Dan alhamdulillahnya bisa berjalan lancar. Peserta pun turut antusias mengikuti,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ilham Maulana Azmi, menjelaskan, CBP KPP memiliki sistem sendiri yang dipraktikkan ketika di lapangan yakni satu aturan, satu kesatuan dan satu komando. Pihaknya menyampaikan bahwasanya CBP-KPP tidak hanya bertugas sebagai penjaga parkir, tidak hanya sebagai satuan lalu lintas. Akan tetapi memiliki peran aktif di masyarakat.

”Kami juga sering berpartisipasi dalam kejadian bencana alam baik dalam skala kecil maupun besar. Dan dari hal inilah kami belajar materi SAR agar bisa dipraktikkan di masyarakat”tuturnya.

Ia mengharapkan peserta Diklatama ini bisa terjalin kekompakan, loyal, disiplin, bertanggung jawab. “Khususnya nanti jika sudah menjadi bagian dari kepengurusan CBP KPP Dawe,”Ilham.(umi/rid,adb)

Comments