Peringati Muharram 1443 H
IKSAB 1992 Madrasah TBS Gelar Beragam Kegiatan

0
335
Para kiai hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan IKSAB 1992 Madrasah TBS Kudus, baru – baru ini

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Memeringati Muharram yang mulia, Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) angkatan 1992 menggelar beragam kegiatan di musala Ma’had Thullab, Karang Malang, Gebog, Kudus pada Jum’at (20/8/2021).

Di antara kegiatan tersebut yakni, santunan anak yatim-piatu, khitanan massal, pembacaan manaqib, dan pembacaan simtutduror. Sedang para kiai yang hadir dalam kesempatan itu, antara lain KH Ahmad Arwan, KH Hasan Fauzi, KH Ma’shum Ak, Habib Zainal Abidin Al Kaff serta KH Amin Yasin.

Koordinator acara, Sucipto, mengutarakan, ada sekitar 50 anak yatim yang mendapatkan santunan dan 23 anak ikut khitanan massal. “Santunan diberikan kepada 50 yatim piatu di Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog. Sementara 23 anak yang mengikuti khitanan massal berasal dari berbagai desa,” terangnya.

Sementara itu, melengkapi beragam kegiatan yang digelar IKSAB TBS Kudus angkatan 1992 itu, yakni pembacaan manaqib, doa rasul, serta pembacaan simtutdurror yang dipimpin oleh Habib Zainal Abidin Al Kaff.

Perwakilan IKSAB 1992 Madrasah TBS saat menyerahkan santunan kepada anak yatim

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKSAB TBS, H M Haidar Uilnnuha, mengapresiasi aksi sosial yang digelar IKSAB TBS 1992 itu. “Harapannya, kegiatan positif ini bisa berlanjut terus-menerus,” katanya sembari menjelaskan sebelumnya PP IKSAB juga telah menggelar santunan dan pembagian sembako saat Rajab 1442 H, dan santunan anak yatim oleh IKSAB 2015 pada Ramadan 1442 H lalu. (alfin jauhari/ falah, ros, adb)

Comments