Ketua PRNU Besito: Junjung Tinggi Etika

0
1513
Ketua PRNU Besito Kiai Ahmad Khairuddin menyampaikan mauidhah hasanah pada peringatan Isra’ Mi’raj di MTs-MANU Nurussalam, Rabu pagi tadi

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ketua Pengurus Ranting Nahdlstul Ulama (PRNU) Besito Gebog Kudus Kiai Ahmad Khairuddin mengajak pelajar madrasah supaya meneladani akhlak Rasulullah dengan selalu menjunjung tinggi nilai kesopanan dan etika.

“Jaga nilai kesopanan dan etika terutama saat bersama orang tua dan guru. Karena itu ciri khas anak madrasah,”tandasnya saat menyampaikan mauidhah hasanah peringatan Isra’ Mi”raj MTs-MANU Nurussalam Besito di aula madrasah sstempat, Rabu (7/2/2024).

Kiai Khairuddin mengingatkan untuk mengambil hikmah dan pesan-pesan dari peristiwa Ista’ Mi’raj. Dikatakan, ummat Islam harus berpegang teguh yang pertama pada Kitabullah yang berisi kewajiban menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi laranganNya.

“Yang kedua, mencintai serta mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW dan ahli baitnya,”terang Guru MANU Nurussalam ini.

Kiai Khairuddin juga mengingatkan peserta didik agar tidak meninggalkan shalat sebagai salah satu perintah Allah.

“Shalat yang lebih utama sebaiknya dikerjakan dengan berjamaah yang khusyuk,”imbuhnya.

Rebana Madrasah Nurussalam meriahkan peringatan Isra’ Mi’raj Rabu pagi tadi

Peringatan Isra’ Mi’raj MTs-MANU Nurussalam ini berlangsung sangat meriah. Kegiatan yang melibatkan peserta didik, dewan guru beserta staf madrasah diawali dengan pembacaan maulid habsy, kalam ilahi, dan pembacaan shalawat Nabi bersama iringan rebana dari group madrasah Nurussalam sendiri.(umi Saidah/adb)

Comments