Syi'ar Ramadan
Diawali Khataman Al-Qur’an, Siswa-siswi MTs-MANU Nurussalam Berbagi Takjil

0
646
Dengan berjejer di pinggir jalan raya, siswa siswi MTS-MA Nurussalan membagikan takjil gratis

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Untuk mengisi pekan terakhir puasa Ramadan, siswa-siswi MTs-MANU Nurussalam Besito Gebog Kudus melaksanakan Khataman Al-Qur’an dan istighosah bersama di musholla madrasah, Sabtu (15/4/2023).

Usai itu, mereka yang dibersamai para guru membagikan takjil kepada pengguna jalan di depan Madrasah dan perempatan desa Menawan, Gebog, Kudus.

Kepala MTSNU Nurussalam Julal Umam menjelaskan kegiatan berbagi ini sejumlah 1750 paket menu ta’jil untuk masyarakat Gebog yang melintas di depan madrasah dan perempatan Menawan.

“Keluarga besar Nurussalam nerbagi Ta’jil ini berjumlah 1750 paket.”terangnya melalui rilis yang diterima Suaranahdliyin.com, Sabtu (15/4/2023).

Pada sore itu, pihaknya mengundang Bhabinkamtibnas Polsek Gebog serta Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif Kudus untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses, masyarakat juga menerima dengan gembira,”ungkap Julal.

Sebelum berbagi, mereke khataman al-Qur’an dan istighosah bersama

Ketua LP. Ma’arif Kudus, Ridlwan mengapresiapi aksi berbagai ini. Ia menilai kegiatan berbagi ta’jil ini sangat bagus dikarenakan salah satu bagian dari shodaqoh yang hikmahnya sangat bermanfaat untuk sesamanya.

“Berbagi ta’jil ini bisa melatih siswa untuk bersosialisasi dan bershodaqoh, inbagus sekali,”tandasnya.

Pernyataan senada disampaikan Bhabinkamtibnas Agus Siswanto. Menurutnya,  kegiatan semacam ini bisa memberi ketentraman di masyarakat serta memberi pembelajaran sikap yang baik untuk peserta didik.

“Saya harab tahun depan bisa dilanjutkan lantaran ini sangat positif bagi anak didik,”hrapnya.(rls/adb).

Comments