Ketua FKDT Jateng: Berkhidmah Harus Kedepankan Akhlak

0
463
Rombongan FKDT Wonosobo foto bersama. Ketua FKDT Jawa Tengah

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Tengah menerima kunjungan silaturahim pengurus FKDT Wonosobo di kantor sekretariat Madin Al Mukhlisin desa Nyatnyono Kab Semarang, Ahad (19/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW FKDT) Jateng Kiai Abdul Rahman mengajak pengurus FKDT memperbaiki niat dalam berhidmat kepada madrasah diniyah takmiliyah.

“Sesungguhnya menjadi pengurus adalah pelayan atau khodim MDT, “tegasnya.

Kiai Abdul. Rohman mengatakan dslam berkhidmat tentu harus mengedepankan nilai etika akhlakul  karimah.

“Dengan berakhlak maka marwah diniyah akan senantiasa terjaga,”kata alumni Pondok Pesantren Sarang.

Dihadapan pengurus FKDT Kab Wonosobo, Kyai Dur menyampaikan program prioritas DPW FKDT Jawa Tengah. Salah satu program yang mendesak adalah pengadaan kantor Sekretariat DPW FKDT Jawa Tengah.

“Insya Alloh DPW FKDT Jawa Tengah akan segera memiliki tanah untuk lokasi pembangunan kantir. Mohon doa restunya semoga program prioritas ini akan terwujud dengan lancar dan sukses.”harap Yai Dur.

Dikatakan, pengurus FKDT harus sinergi dengan Kementerian Agama. Hal tersebut  karena MDT berada di bawah binaan dan naungan Kementerian Agama. Dengan demikian, kebersamaan dan kerjasama dengan Kementerian Agama selalu terjaga.

“Termasuk di dalamnya tentang pendataan yang menjadi program Kementrian Agama melalui aplikasi emis 4.0 agar bisa dilaksanakan oleh masing-masing Madrasah Diniyah.” imbuhnya.

Kegiatan kunjungan silaturahmi DPC FKDT Wonosobo yang dipimpin oleh Kyai Mansur dihadiri Gus Fadlun selaku pembina FKDT. Turut serta memberikan sambutan dalam seromonial tersebut Kasi PD Pontren Kemenag Kab Wonosobo.

Rombongan yang menggunakan armada bus itu berjumlah 45 orang terdiri dari pengurus DPC dan DPAC se Kab Wonosobo.(sururi/adb)

Comments