Kaderisasi untuk Kuatkan Visi Kebangsaan dan Pengembangan Aswaja

0
875

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ketua PC. GP. Ansor Kudus, H. Sarmanto Hasyim mengingatkan kepada para peserta Pelatihan Kader Dasar (PKD) PAC. GP. Ansor Undaan, Sabtu (3/3/2018) kemarin.

Menurut Sarmanto, GP. Ansor sebagai organisasi, mesti konsisten dalam menguatkan visi kebangsaan dan mengembangkan ideologi Ahlussunah wal Jama’ah (Aswaja), yang bisa diwujudkan dalam berbagai aspek.

‘’Komitmen kebangsaan dan keaswajaan, bisa diwujudkan dalam berbagai aspek, baik itu ideologi, politik, ekonomi, sosial, dan budaya,’’ katanya dalam sambutannya pada pembukaan PKD GP. Ansor Undaan yang juga dihadiri berbagai elemen atau institusi seperti TNI dan Polri.

Melalui gerakannya, GP. Ansor sebagai organisasi pemuda memiliki posisi strategis dan potensi yang sangat besar dalam melestarikan dan mengembangkan visi kebangsaan dan pengembangan ideologi Aswaja tersebut.

‘’Maka kaderisasi adalah sesuatu yang mutlak (niscaya), sehingga ini harus senantiasa dilaksanakan oleh GP. Ansor,’’ tegasnya di depan para peserta PKD PAC. GP. Ansor Undaan itu. (gie/ ros)

Comments