Rakernas LK PBNU Segera Digelar

0
663

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Lembaga Kesehatan (LK) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan segera menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 11 – 13 Agustus mendatang. Rakernas akan dilangsungkan di Kampus UIN Walisongo Semarang.

Rakesnas LK PBNU tersebut dijadwalkan akan dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya KH Miftachul Akhyar (Rais Syuriyah PBNU), Dr KH Yahya Cholil Staquf (Ketua Umum PBNU), Drs KH Muzammil (Ketua PWNU Jateng), Prof Dr KH Imam Taufiq MAg (Rektor UIN Walisongo), Dr dr HM Zulfikar As’ad MMR (Ketua LK PBNU) dan Prof Dr Ali Ghufron MSc (direktur utama BPJS Kesehatan).

Selain sejumlah tokoh tersebut, Rakernas juga akan diisi dengan seminar yang menghadirkan tiga Menteri sebagai keynote speaker. Yakni Menteri Agama RI, Menteri Kesehatan RI dan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Mendikbudristekdikti) RI.

Menag RI KH Yaqut Cholil Qoumas anak menyampaikan Moderasi Pesantren Sehat untuk Negara Kuat; Menteri Kesehatan Ir Budi Gunadi  Sadikin CHFC CLU (Strategi Kolaborasi Pentahelix oleh Kemenkes RI dalam Upaya Mengejawantahkan Percepatan Akselerasi Digital Layanan Kesehatan di lingkungan NU); dan Mendikbudristek RI Nadiem A Makarim BA MBA  (Inovasi & Integrasi pada Cakupan Pendidikan jejaring NU menuju Merdeka Belajar). (rls/ rod, adb)

Comments