Istighasah dan Shalawatan Malam Peringatan HUT ke-76 RI

0
215
Para remaja yang tergabung dalam RMRJ dalam acara memeringati malam HUT ke-76 RI

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Kendati masih dalam suasana pandemi, namun tak sedikit kelompok masyarakat yang menyelenggarakan malam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 76 Republik Indonesia, Senin (16/8/2021) malam.

Namun lantaran masih dalam pandemi, kegiatan yang digelar dilakukan secara terbatas, dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Hal itu sebagaimana dilakukan Remaja Masjid Roudlotul Jannah (RMRJ) Desa Jepang, Kecamatan Mejobo.

Pada Senin (16/8/2021) malam ini, sejumlah remaja dari RMRJ, di serambi masjid, menyelenggarakan istighasah untuk mendoakan para pahlawan bangsa yang telah berkorban dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Selain istighasah, acara yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat seperti H Choliq Hartono, Budi Susiono dan Kuswahid, ini juga diisi dengan pembacaan shalawat.

Deny Widya Vindiyanto, salah satu pengurus RMRJ, mengutarakan, pembacaan shalawat kali ini berbeda dengan aktivitas yang telah rutin digelar. “Malam ini spesial karena sekaligus memeringati malam peringatan HUT RI ke-76,” katanya. (udin/ ros, gie, adb)

Comments