Isi Liburan, Ponpes Putra Al-Fattah Gelar Webinar Literasi bagi Santri

0
236

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Mengisi liburan semester, Pondok Pesantren (Ponpes) Putra Al-Fattah yang beralamat di Jl KH Turaichan Adjhuri No 36, Bejen, Kelurahan Kajeksan, Kecamatan Kota menggelar webinar literasi bagi para santri.

Webinar dilangsungkan sedari pukul 09.00 hingga sekira pukul 11.00 WIB pada Rabu (27/12/2023), dengan mendaulat Rosidi, pemimpin redaksi Suaranahdliyin.com, sebagai pemantik diskusi.

KH Aniq Muhammad Makki BSc MA, pengasuh pondok, dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan, yang bertujuan untuk memotivasi para santri supaya meningkatkan kemampuannya di bidang literasi.

“Menulis sangat penting, sebagai ikhtiar untuk mengetahui seberapa jauh pemahaman kita terhadap ilmu yang diterima dari para guru (kiai-kiai) kita,” tuturnya.

Disampaikannya, bahwa Ponpes Putra Al-Fattah telah memiliki beberapa platform media, yang bisa dipergunakan para santri untuk mengembangkan kemampuannya di bidang literasi, khususnya di dunia penulisan.

“Maka kami berharap, ke depan para santri akan tergerak untuk berkarya di bidang literasi bukan karena keterpaksaan, tetapi karena kesadaran,” tutur Gus Aniq -sapaan akrab KH Aniq Muhammad Makki.

Senada dengan Gus Aniq, Rosidi pada kesempatan itu memotivasi para santri untuk mengambil peran dalam melahirkan karya-karya, Syukur bisa dipublikasikan di berbagai platform media, tak terkecuali media sosial.

“Manfaatkan perkembangan teknologi digital ini untuk nasyrul ilmi dan dakwah yang ramah dan rahmatan li al-alamin, melalui karya-karya literasi yang dilahirkan,” ujarnya. (gie, mail/ adb, rid, luh)

 

Comments