Inilah Cara Gunakan Layanan Gratis Ambulance MWCNU Gebog

0
1118
Tim Managemen Operiasional Ambulance NU bersama mobilnya.

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Adanya mobil layanan ummat Ambulance milik Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Gebog Kudus, warga NU banyak yang merasa terbantu. Hampir setiap hari, mobil Ambulance NU telah melayani warga yang sakit untuk kontrol berobat ke rumah sakit.

Lalu, bagaimana warga NU bisa menggunakan layanan gratis mobil Ambulance MWC NU Gebog? Tim Managemen Operasional mobil ambulance NU telah membuat beberapa syarat dan ketentuan pinjam/penggunaan kendaraan yang harus dipahami warga NU atau masyarakat .

Menurut, Koordinator Tim Operasional Mobil Ambulance WMCNU Gebog H. Haryanto, ketentuan penggunaan ambulance ini agar program pelayanan gratis mobil layanan ummat bisa berjalan tertib dan sesuai harapan masyarakat.

“Kami pun membentuk tenaga lapangan di desa/ranting sebagai penunjuk jalan penjemputan pasien di desa tersebut,”imbuhnya.

Ia mengharapkan keberadaan ambulance NU bisa membawa kemanfaatan bagi ummat NU dan masyarakat secara umum. “Sebagaimana dawuh syuriyah bahwa NU adalah Ngrumati Ummat dan Nulungi ummat,”tandasnya.

Berikut syarat ketentuan penggunaan mobil ambulance MWCNU kecamatan Gebog :

  1. Ambulan hanya melayani masyarakat domisili wilayah kecamatan Gebog Kudus
  2. Biaya pinjam adalah Gratis.
  3. Pemohon mengisi formulir/blanko pendaftaran. Bila keadaan terpaksa,pengisia usai evakuasi pasien.
  4. Penggunaan mobil ambulance untuk keadaan darurat bagi orang sakit.
  5. Penggunaan mobil ambulance untuk pelayanan angkutan jenazah hanya melayani masyarakat Gebog dari rumah duka menuju tempat pemakaman.
  6. Penggunaan ambulance ke luar kota, syarat dan ketentuan diatur tersendiri.
  7. Penggunaan ambulance oleh badan otonom NU harus disertai surat permohonan. Syarat dan ketentuan berlaku.
  8. Pengendera mobil hanya bisa dilakukan oleh sopir yang ditugaskan.
  9. Masyarakat harap maklum manakala tidak bisa menggunakan ambulance apabila mobil sedang digunakan untuk kepentingan yang sama atau sedang dalam keadaan rusak.
  10. Peminjaman bisa menghubungi call center Hp 0853-2222-1926 atau melalui contac personel perwakilan ranting NU di desa.(adb/ros)
Comments