LKNU – NU CARE-LAZISNU Kudus Kembali Layani Warga Berobat Gratis

0
326
Tim dokter LKNU Kudus memriksa kesehatan warga Rahtawu

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) bersama NU Care- LAZISNU Kudus kembali mengadakan Layanan Kesehatan Gratis (LKG). Kali ini, LKNU memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Rahtawu Gebog Kudus, Ahad (21/3/2021) kemarin

Sejak pukul 08.00 hingga siang, sedikitnya 68 warga antusias menjalani pemeriksaan kesehatan di masjid Baitur Rohman dukuh Semliro Rahtawu. Setelah diperiksa tim dokter LKNU Kudus, mereka menerima obat sesuai keluhan yang dirasakan.

Ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Gebog Kiai Suwantho mengatakan layanan kesehatan gratis ini bagian dari upaya NU dalam menolong ummat. Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan wujud dari program INUK (Infak NU Kudus).

“Dari keaktifan warga NU berinfaq melalui kaleng INUK ini, NU mampu mewujudkan program pelayanan-pelayanan terhadap ummat.  Karena NU itu Nulungi ummat atau Ngrumati Ummat,”tandasnya dalam sambutan pembukaan LKG.

Ia menjelaskan MWC NU Gebog telah memiliki mobil Ambulance diperuntukkan melayani kebutuhan kesehatan bagi warga NU dan masyarakat. “Mobil ini bisa digunakan sebagai sarana transportasi gratis untuk memudahkan warga NU manakala mau berobat ke Rumah Sakit atau lainnya,”ujarnya.

Ketua LKNU Kudus dr.H.Abdul Hakam mengatakan LKG ini sebagai ikhtiar NU dalam menjaga kesehatan terhadap masyarakat. “Yang sudah sehat tetap sehat, yang sakit menjadi sehat kembali,”tandasnya.

Di Rahtawu ini, LKNU menerjunkan tidak kurang dari 7 dokter dan beberapa perawat . Selain memeriksa kesehatan. tim dokter LKNU melakukan edukasi penyuluhan kesehatan kepada warga yang hadir.

“Alhamdulillah, selama ini warga sangat antusias memperhatikan kesehatan dengan mau datang pada LKG ini,”ujarnya.

Kepala Desa Rahtawu Rasdidi Didik mengapresiasi pelaksanaan LKG di wilayahnya. Menurutnya, LKG sangat memberikan kemanfaatan kesehatan bagi masyarakat. “Terima kasih LKNU – NU CARE LAZISNU Kudus atas pelayanan pengobatan gratis,”ujar Kades yang turut hadir pada kegiatan LKG ((gie,adb/ros).

Comments