Ini Ragam Acara Harlah ke-94 NU yang Diinstruksikan PWNU Sumatera Utara

0
1491

SUMATERA UTARA, Suaranahdliyin.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) ke-94 Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara menggelar rangkaian acara (kegiatan) yang digelar di kabupaten/ kota di Sumatera Utara.

Beragam kegiatan yang akan digelar, yaitu istighasah dan pertemuan alim ulama, ziarah ke tokoh-tokoh NU, mengunjungi pesantren dan menyelenggarakan pengajian, pengibaran 1000 bendera dan spanduk NU, lomba qira’atul kutub, lomba kaligrafi kreasi logo NU dan lomba tahfiz juz 30 untuk anak-anak.

Acara lain yang akan digelar, adalah lomba Mars Syubbanul Wathan, lomba Marhaban, lomba video pendek sketsa “Aku Bangga menjadi Warga NU”, lomba pidato melalui video pendek tema NU dan Aswaja, LKTI atau opini ke-NU-an dan ke-Aswaja-an, lomba takhtim-tahlil, pelatihan bilal mayit, serta silaturahim dan dialog muballigh muda NU.

Khairuddin Hutasuhut, ketua panitia Harlah, mengutarakan, instruksi ini berlaku untuk seluruh pengurus NU dari tingkat ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pengurus Cabang, 14 lembaga dan 18 badan otonom (Banom) yang ada. “Puncak Harlah akan dilangsungkan di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU),’’ katanya.

Ketua PWNU Sumatera Utara, H. Syahrial Tambunan, mengimbau semua warga NU, khususnya di Sumatera Utara untuk senantiasa bermunajat dan berdoa, agar bangsa Indonesia selalu diberikan keselamatan, keberkahan, kesejahteraan dan kebaikan. ‘’Semoga Allah Suhbanahu wa Ta’ala memberikan perlindungan terhadap kelestarian paham Ahlusunnah wal Jama’ah (Aswaja),’’ ujarnya. (rls/ adb, gie, ros, rid, mail, luh, lam)

Comments