Ini Pesan KH Hasan Fauzi kepada Calon Mutakharijin MA NU TBS Kudus

0
1216
KH Hasan Fauzi memyampaikan materi pembekalan dipandu Ustaz Suwindi

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Belum lama ini, lebih dari 500 peserta didik (santri) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, megikuti pembekalan bersama masyayikh (para kiai). Pembekalan diberikan kepada para santri, yang sebentar lagi akan lulus (menjadi mutakharijin) madrasah.

Didaulat sebagai narasumber dalam pembinaan yang dilangsungkan di Aula MA NU TBS Kudus itu, di antaranya KH M Ulil Albab Arwani, KH M Arifin Fanani, KH Hasan Fauzi, H Ahmad Arwan dan Kiai Syafi’i Noor.

KH Hasan Fauzi, dalam paparannya mengingatkan pentingnya para santri untuk senantiasa menjaga dan merawat akhlak (etika). Baik itu akhlak di pondok atau kampus, di rumah dan di masyarakat, di kantor/ instansi dan di mana saja serta kepada siapa saja.

“Alumni atau lulusan Madrasah TBS Kudus harus senantiasa menjaga serta merawat akhlak, dan mengharumkan nama almamarnya,” pesannya kepada ratusan santri yang mengikuti pembekalan itu.

Dikatakannya lebih lanjut sembari berharap, agar para santri tidak lupa kepada guru dan almamaternya. “Selain itu, jadilah insan yang bermanfaat bagi manusia dan makhluk lain, serta berkhidmahlah dengan jalan menyebarkan (mengajarkan) ilmu (yang dimiliki),” tuturnya. (ros, mail/ ros, adb)

Comments