Ini Pesan Gus Bab dalam Pelantikan PRNU Kajeksan

0
457
Pengurus Ranting NU Kajeksan foto bersama usai pelantikan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Jajaran Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Kajeksan, Kecamatan Kota, Kudus masa khidmah 2020 – 2025 yang belum lama ini dilantik, diisi oleh sejumlah tokoh.

Sejumlah tokoh itu atara lain KH. Syaiun (pengasuh Pondok Tahfidh Remaja Yanbu’ul Qur’an), KH. M. Yusrul Hana (putra KH. M. Sya’roni Ahmadi), serta sejumlah tokoh muda seperti H. Ersyad Qomar, K. Nur Qosim, H. Aniq Muhammad Makki, H. M. Ihdi Fahmi dan H. M. Ulil Aidi.

Pelantikan dilanjutkan Rapat Kerja (Raker) pada kesempatan itu cukup istimewa, lantara dihadiri antara lain kiai kharismatik yang juga pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an (PTYQ), KH. Mc. Ulin Nuha Arwani (Gus Ulin), KH. M. Ulil Albab Arwani (Gus Bab), dan H. Asyrofi Masyitho (Ketia PCNU Kudus).

Gus Bab, pada kesempatan itu berpesan agar para pengurus, dan warga Nahdliyin secara umum, bisa pesan-pesan ulama NU. ‘’Pesan itu antara lain al-‘alimu wa al-ta’allum bi Nahdhatil ‘Ulama, yakni warga Nahdhiyyin mesti mempelajari apa dan bagaimana NU,’’ tuturnya.

Selain itu, adalah al-‘amalu bi Nahdhatil Ulama (setelah mempelajari, dianjurkan untuk mengamalkan apa yang telah dipelajari dan mengajarkan kepada yang lain), dan al-jihadu bi Nahdhatil Ulama (berjihad sesuai ruh Nahdhatul Ulama yang rahmatan li al ‘alamin).

‘’Di luar itu, adalah as-shadaqatu bi Nahdlatil Ulama, yakni sedekah untuk kepentingan NU. Baik itu berupa moril maupun materiil,’’ kata Gus Bab di depan para pengurus PRNU Kajeksan yang baru dilantik dan juga para undangan yang hadir. (ros, gie, mail, rid/ adb, luh)

Comments