Hadirkan CEO Kaje Grup
Iksab Gebog Gelar Jagong Gayeng Entrepreneur

0
407
Jamal Luthfi berbicara dalam forum yang digelar Iksab Gebog, baru – baru ini

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ikatan Santri Abiturien (Iksab) TBS Kecamatan Gebog, Kudus menyelenggarakan halalbihalal yang dirangkai dengan Jagong Gayeng Entrepreneur, Sabtu (4/6/2022) lalu.

Acara yang dilangsungkan di Bukit Karetan Desa Gondosari, Kecamatan Gebog ini menghadirkan Jamal Lutfi, CEO Kaje Grup, Semarang.

Selain Iksabiyyun, nampak pembina Iksab Gebog, Kiai Suwanto, beberapa guru MA NU TBS Kudus dan para Pengurus Pusat (PP) Iksab TBS yang meluangkan waktu untuk menemani Iksabiyyun pada kesempatan itu.

Syaifuddin Zuhri, ketua Iksab kecamatan Gebog, dalam sambutannya, mengutarakan, kendati berbeda latar belakang aktivitas sehari-hari, namun silaturahmi antaralumni tetap terjaga.

“Semoga dengan forum-forum seperti ini, selain bermanfaat bertukar ilmu dan gagasan, sekaligus kami harapkan menjadikan sarana Iksabiyyun kian guyub dan rukun,” ujarnya.

Jamal Lutfi, dalam forum tersebut memberikan motivasi dan trik untuk membangkitan ekonomi. “Saya lahir dari keluarga kurang mampu. Bapak saya meninggal saat saya mau naik ke Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs). Dulu saya mau sekolah di TBS, namun karena terkendala biaya, akhirnya saya sekolah di desa,” kisahnya.

Namun, lanjutnya menambahkan, dia selalu semangat dan berusaha, terlebih setelah dirinya berhasil merampungkan studi di perguruan tinggi.

“Saya jatuh bangun dalam membangun usaha. Namun itu tidak membuat putus asa. Saya yakin, di balik kegagalan yang alami, ke depan pasti akan memetik buah kerja keras. Dan alhamdulillah, kini saya bisa sedikit menikmati hasil jerih payah itu,” tuturnya. (falah/ ros, adb)

Comments