IAIN Kudus Dampingi MA NU Miftahul Ulum Latih Siswa Buat Karya Ilmiah

0
137
Pembelajaran di MA NU Miftahul Ulum, Desa Loram Kulon (Putri/SN)

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Tadris Biologi IAIN Kudus melatih siswa membuat karya ilmiah remaja. Kegiatan itu merupakan bagian dari pendampingan madrasah di MA NU Miftahul Ulum, Desa Loram Kulon, Kudus.

Kepala Program Studi Tadris Biologi IAIN Kudus, Achmad Ali Fikri, memaparkan program pendampingan ini sebagai bagian dari kerjasama IAIN Kudus dengan beberapa sekolah di Kabupaten Kudus.

“Pendampingan ini berlangsung kira-kira satu bulan. Sepekan sekali kami datang. Memberi pelatihan dan sosialisasi yang disesuaikan dengan kebutuhan sekolah,” papar Fikri kepada Suaranahdliyin.com di MA NU Miftahul Ulum, Rabu (03/08/22).

Fikri menambahkan, diantara materi yang diberikan itu seperti pengembangan kurikulum, penguatan praktikum pembelajaran dan pelatihan pembuatan karya ilmiah remaja.

Banyak Manfaat

Menanggapi hal itu, Wakil Kepala MA NU Miftahul Ulum bidang Kesiswaan, Mahfud Sidik, berujar positif. Menurutnya, banyak manfaat yang diberikan oleh Tadris Biologi IAIN Kudus kepada para guru dan siswa-siswi di MA NU Miftahul Ulum.

“Baru kali ini kami bermitra dengan IAIN Kudus. Akan lebih senang ketika siswa kami nantinya diajak ke IAIN Kudus untuk melihat situasi laboratoriumnya atau dikenalkan dengan lingkungan sana,” jelasnya.

Setelah kegiatan penguatan karya ilmiah remaja ini, Mahfud Sidik berharap agar siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut tertarik untuk mendalami karya tulis ilmiah.

“Saya harap nanti siswa-siswi disini ada yang minat dan mendalami karya tulis sehingga dapat menjadi sebuah produk yang bisa dibaca oleh siswa lain,” ucapnya. (Putri/rid)

Comments