Harlah ke-69 Madrasah Muallimat NU Kudus
Kemenag Kudus Sebut Madrasah Muallimat NU Mampu Mandiri dan Melek Digital

0
377
Paduan suara siswi madrasah Mualimat NU mengisi acara peringatan harlah ke 69 Muallimat NU

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Madrasah Muallimat NU Kudus kini sudah menjadi salah satu madrasah favorit bagi orang tua ketika mendaftarkan anaknya. Madrasah Muallimat NU termasuk madrasah yang mandiri dan berbasis digital.

Demikian tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus, Suhadi dalam sambutannya di acara Hari lahir (harlah) ke-69 Madrasah Muallimat NU Kudus, Rabu (3/8/2022). Kegiatan yang berlangsung di gedung JHK Kudus tersebut diikuti oleh 1540 peserta.

“Sekarang ini, yang menjadi favorit dan pilihan pertama orang tua menitipkan anaknya adalah madrasah, berbeda dengan dulu yang masih memilih sekolah maju,” katanya.

Menurut Suhadi, Madrasah Muallimat NU Kudus kini sudah mampu menjawab isu aktual terkait popularitas, dan kemandirian madrasah. Madrasah harus mampu mandiri dan menguasai teknologi IT supaya tidak tertinggal dengan perkembangan zaman.

“Tantangan kehidupan anak di masa depan bukan hanya menguasai teknologi, namun iman dan ketakwaan harus diperkuat. Ilmu pengetahuan penting, tetapi akhlak dan iman tidak kalah penting,” tambahnya.

Selaras dengan hal itu, Umi Hanik dalam mauidhoh hasanahnya menuturkan bahwa dalam menuntut ilmu, setiap orang harus memiliki beberapa hal, yakni kecerdasan, semangat, sabar, harta, doa dan saku. Kecerdasan yang dimiliki menentukan hasil keberhasilan ilmu yang bermanfaat.

“Termasuk harus cerdas menentukan pilihan lembaga pendidikan,” tuturnya.

Karena itu, dia berpesan kepada semua santri Muallimat NU Kudus untuk selalu semangat dalam meraih ilmu dan melanjutkan perjuangan para muasish.

“Santri itu harus berjuang, selalu riang menuntut ilmu dan tidak boleh bermalas-malasan,” pesannya.

Sementara, Nadjib Hassan Kepala Yayasan Madrasah Muallimat NU Kudus, memohon doa dan dukungan dalam mengelola madrasah yang lebih maju, sesuai tema Haflah yang diusung yakni menuju madrasah digital yang lebih bermartabat.

Untuk diketahui, Yayasan Muallimat NU Kudus yang terdiri dari Madrasah Tsanawiyah Muallimat NU Kudus, Madrasah Aliyah Maullimat NU Kudus dan Pondok Pesantren Muallimat Kudus.(alfia,sim/adb)

Comments