Mubes II IKSAB TBS Kudus
Gus Bab Minta Iksabiyyun Bersatu

0
446
Pembukaan Mubes II Iksab TBS Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) TBS Kudus menyelenggarakan Musyawarah Bersana (Mubes) II digelar di Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Menawan (PTYQM), Sabtu (29/8/2020).

Mubes yang berlangsung sejak sore, ini dibuka secara resmi oleh KH. M. Ulil Albab Arwani (Gus Bab). Nampak mendampingi, antara lain KH Hasan Fauzi, KH M Arifin Fanani, KH Musthofa Imron, KH M Arwan dan KH Ahmad Faiz.

Gus Bab dalam sambutannya berharap Mubes bisa menghasilkan manfaat baik di dunia maupun akhirat. “Mudah-mudahan menghasilkann hasil yang manfaat dunia – akhirat,” harap Gus Bab.

Untuk itu, Gus Bab berpesan agar Iksabiyyun bisa bersinergi. “Supaya kita bisa bersinergi, maka harus bersatu. Kalau bersatu, kita akan kuat. Al-ittihaadu quwwah,” lanjut Ketua Yayasan TBS Kudus itu.

Menurut Gus Bab yang juga pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an ini,
jika Iksabiyyun bersatu, akan jadi kekuatan dahsyat. “Saya kira kalau Iksabiyyun bersatu, bisa mengguncangkan Indonesia. Bisa memengaruhi Indonesia. Bahkan mengguncang dunia. Namun untuk itu, harus satu dalam visi, misi dan tujuan,” tegasnya mengingatkan.

Sementara itu, ketua panitia Mubes II, Muthohar, menyampaikan, bahwa peserta Mubes tidak hanya diikuti peserta yang ada di Indonesia. “Tetapi juga diikuti alumni dari berbagai benua, yakni Australia, Asia, Eropa, dan juga Afrika,” ujarnya. (mail, ros/ adb, rid, gie, luh)

Comments