GP Ansor Nogosari Gelar “Ansor Bersholawat”

0
754
Ansor Bersholawat digelar oleh PAC GP Ansor Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Ansor Bersholawat bertajuk ‘Hari Lahir ke-96 Nahdlatul Ulama dan Doa untuk Bangsa dan Negeri’ digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Acara digelar di Pondok Pesantren Roudlatut Tholibin Dukuh Dilem, Desa Pojok pada Ahad (13/2/2022) malam.

Kendati diguyur hujan dari awal sampai akhir acara, namun tak mematahkan semangat jemaah melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad, dipimpin oleh Habib Muhammad Syafi’i bin Idrus Alaydrus dengan diiringi grup hadrah ME Baabul Ghufron.

Acara yang dibuka dengan zikir dan tahlil dipimpin Kiai Triyono Jablawi, ini juga dihadiri Forkopimcam Nogosari, pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Banom NU Nogosari, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Boyolali (Gus Husein Ahmadi, dan Ketua Rijalul Ansor Boyolali Gus Mannan Maknawi.

Tingginya antusiasme jamaah menghadiri “Ansor Bersholawat” ini, hingga membiat personel Banser Boyolali yang tergabung dalam Korda Timur (Nogosari, Ngemplak, Simo, dan Sambi) dan Pagar Nusa (Nogosari dan Ngemplak) kuwalahan mengatur jamaah yang hadir.

Jamaah antusias menghadiri Ansor Bersholawat

Sedang Kiai Abdul Wahid, dalam tausiyahnya antara lain mengulas pentingnya berkhidmat di NU dengan ikhlas dan penuh perjuangan. “Siapa yang suka, cinta bahkan sampai ngurusi NU, akan diakui menjadi santri Simbah Kiai Hasyim Asy’ari, dan didoakan kelak masuk surga,” terangnya. (sulis/ sis, adb, gie, ros)

Comments