GP Ansor Karanggede Masa Khidmat 2023 – 2025 Gelar Rapat Kerja

0
1037
Paparan dan pengarahan dalam Rakerancab

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) Masa Khidmat 2023 – 2025 bertempat di Gedung NU Center Karanggede pada Rabu (31/5/2023) lalu.

Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Karanggede KH Muhdi Zamru bangga dengan aktivitas semua Badan Otonom (Banom) NU Karanggede seperti GP Ansor yang terus bergerak walau kadang ada aral melintang namun tetap dihadapi dengan semangat.

Dia mengajak untuk lebih tertib administrasi agar semakin maksimal pergerakannya. “Tertib administrasi adalah hal menentukan dalam organisasi, baik dari tingkat desa, kecamatan, sampai pusat. Karena administrasi yang baik dapat menjadi ukuran keberhasilan dan sekaligus pijakan melangkah yang lebih baik,” katanya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Boyolali, Achmad Kurniawan, dalam pembukaan Rakerancab menegaskan pentingnya administrasi. Semisal pada tahun ini dari pusat akan melanjutkan program pembuatan kartu tanda anggota (KTA) agar semua warga nahdliyin terdata dengan akurat.

“Maka kita sebagai Banom NU mesti mengindahkannya dan gerak cepat berusaha keras tertib beradministrasi. Nama kita Gerakan Pemuda Ansor, jadi kita harus bergerak yang terkoordinasi dengan baik,” ujarnya.

Kurniawan pun meminta kader GP Ansor menyelami lagi esensi semangat dalam Mars Ansor, yakni siap mematahkan semua rintangan dan menegakkan keadilan baik bagi diri, organisasi, maupun negeri.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Karanggede, Wari Widi Armiyanto, pada kesempatan itu mengajak para kader menyusun rencana program dan kegiatan untuk  memajukan organisasi agar semakin bermanfaat.

Semangat para kader dalam khidmah di organisasi, salah satunya adengan antusias menghadiri dan mengikuti Rakerancab

Ia juga menegaskan pentingnya agar kader Ansor senantiasa berkhidmat ke para kiai, NU, pesantren, dan warga dengan dasar tatanan administrasi organisasi yang solid dan militan.  “Kita mesti berkomitmen memajukan organisasi dengan arahan sesepuh dan kiai,” paparnya. (bani, siswanto ar/ ros, rid, adb)

Comments