GP. Ansor – Banser Bantu Warga Air Bersih

0
198
Penyaluran bantuan air bersih di salah satu wilayah.

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – GP. Ansor – Banser di Kecamatan Wonosegoro dan Kecamatan Wonosamudro, Boyolali membantu warga air bersih di wilayah Kecamatan Wonosegoro dan Kecamatan Wonosamudro.

Di wilayah Kecamatan Wonosamudro, bantuan air bersih disalurkan antara lain di Desa Bengkle dan Desa Garangan. Sedang di wilayah Kecamatan Wonosegoro, bantuan salah satunya disalurkan di Desa Bandung, Jumat (19/7/2019).

Selain disalurkan ke warga, air bersih yang diangkut menggunakan armada milik anggota Banser, juga disalurkan ke musala dan masjid. ‘’Bantuan air bersih kepada warga, ini sedikit membantu, lantaran hampir di semua desa di Kecamatan Wonosamudro, setiap musim kemarau seperti sekarang, mengalami kesulitan air bersih,’’ ujar Siswanto, salah satu kader GP. Ansor Wonosegoro.

Menghadapi krisis air bersih, pemerintah dan warga pun perlu mencari solusi. Antara lain dengan mencari sumber mata air di sekitaran wilayah terdampak sekaligus pembuatan sumur; melanjutkan progam PDAM terkait pengadaan air bersih; dan penanaman hutan kembali, terutama tanaman penyimpan air yang banyak seperti pohon beringin.

‘’Selain itu, mendorong kebijakan pendanaan (anggaran) yang berpihak dan mencukupi. Baik untuk pembuatan sumur, penyaluran PDAM maupun untuk program reboisasi,’’ tutur Siswanto menambahkan. (khafid, heri / adb, ros, gie, rid)

Comments