Gelar Makesta, IPNU IPPNU Kirig Siapkan Kader Pemimpin

0
320
Nara sumber menyampaikan materi ddalam Makesta IPNU-IPPNU Kirig Mejobo

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kirig Mejobo Kudus mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Sabtu-Ahad 08-09/07/2023. Kegiatan ini dilakukan di SMK Assa’idiyyah Kudus diikuti 37 peserta.

Menurut ketua PR IPNU Kirig Muhammad Zaki Ali, tujuan diadakannya Makesta ini adalah untuk merekrut anggota baru dan sekaligus menguatkan kader-kader IPNU-IPPNU.

“Harapannya, pada saat mengikuti IPNU-IPPNU mereka memiliki bekal yang cukup dan nantinya mampu membawa IPNU-IPPNU menjadi lebih baik.”ujarnya.

“Makesta bertema Pelajar Hari ini Pemimpin Masa Depan  ini agar peserta dapat menjadi seseorang yang berakhlak, inspiratif, genius yang disingkat menjadi BIG.”sambung Zaki

Pengambilan tema tersebut, lanjut Zaki,  merujuk ke pelajar yang nanti akan menjadi pemimpin berkualitas. Ia mendorong melakukan proses sebaga I pelajar uuntuk menuju pemimpin masa depan.

“Pemimpin disini bisa kita klasifikasikan semisal Pemimpin Negara contohnya Kepala Desa, Ketua NU, Kementrian bahkan Presiden. Jadi acara makesta ini menjembatani para peserta agar mampu menjadi seorang pemimpin yang teguh dan berwibawa”tandasnya. (Nor Jannah Khoiriyah,Mahasiswa PPL Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Kudus)

Comments