Di Masjid Wali Al-Ma'mur Desa Jepang
Gelar 20 Khataman Al-Quran Sambut Rebo Wekasan

0
183
KH Abdul Mannan menyampaikan tausiyah

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Masjid Wali Al-Ma’mur Desa Jepang, Kecamatan Mejobo menggelar khatmil Quran bi al-nadzar pada Senin (19/9/2022) malam. Khatmil Quran yang dihadiri para kiai dan masyarakat ini dalam rangka Rebo Wekasan 1444 H/ 2022 M.

Sejumlah tokoh hadir pada kesempatan ini, antara lain Habib Hasan Bunumay, KH Abdul Manan, KH Abdul Hamid, Kiai Sutomo, Kiai M Islachul Umam, Kiai Sulchan, KH Ridwan (nadhir masjid), H Mastur dan Kiai Ridlwan (ketua PRNU Jepang).

Nadhir Masjid Wali Al-Ma’mur, KH Ridwan, kegiatan ini digelar dalam rangka berharap keberkahan al-Quran. “Ini sekaligus sebagai salah satu rangkaian ‘nguri-uri’ tradisi Rebo Wekasan di Desa Jepang yang diwariskan oleh para pendahulu,” tuturnya.

Koordinator khatmil Quran, Kiai Mohtar, menjelaskan, khataman binnadzar menghatamkan sebayak 20 kali khataman. “Malam ini, berdasarkan undangan, ada sebanyak 20 khataman dalam khatmil Quran ini,” terangnya.

Warga hadir untuk mengikuti khatmil Quran di Masjid Wali Al-Ma’mur

Pantauan Suaranahdliyin.com di lokasi menjelang khatmil Quran, Masjid Wali Al-Ma’mur Desa Jepang telah dipenuhi oleh warga yang hadir untuk mengikuti khataman. Tidak hanya di dalam, tetapi serambi masjid juga penuh dengan warga yang kemudian membaca al-Quran secara bersama-sama. (udin/ gie, ros, adb)

Comments