Gandeng RMINU, NU Care -LAZISNU Kudus Bagikan Sepeda untuk Santri Yatim

0
461
para santri yatim menerima santunan sepeda

KUDUS,suaranahdliyin.com – Di sela-sela Mlaku-mlaku Bareng Santri (MMBS) di Alun-alun Kudus Ahad (27/10/2019) kemarin, NU Care – LAZISNU Kudus bekerjasama Rabithah Ma’ahidil Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) membagikan 22 sepeda untuk santri yatim.

Ketua NU Care –LAZISNU Kudus H. Fahmi Tamami menjelaskan pembagian santunan sepeda menjadi program lanjutan kepedulian sosial kepada anak yatim. Harapannya, 22 santri yatim penerima sepeda selalu semangat dalam belajar maupun mengaji di pondok pesantren.

“Semoga bisa bermanfaat bagi santri yatim sehingga selalu bertambah semangat menuntut ilmu,”ujarnya.

Baca Juga : NU Care – LAZISNU Kudus : Gunakan Sepeda untuk Sekolah dan Mengaji

Ia menjelaskan pembagian sepeda yatim ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya memberikan kepada 75 anak yatim sekolah pertengahan September lalu. “Kali ini, jumlah 22 sepeda disesuaikan dengan momentum Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh 22 Oktober,”terangnya.

Sekretaris RMI-NU Kudus Khifni Nasif mengapresiasi santunan sepeda dari lazisnu untuk para santri yatim. Ia menyatakan mereka tidak hanya membutuhkan bekal kebutuhan sehari-hari maupun uang sekolah melainkan juga sangat memerlukan sarana untuk berangkat sekolah.

“Atas nama pengurus RMI Kab Kudus sangat berterimakasih atas kerjasama ini. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi.”ujarnya.

Gus Khifni mengharapkan perhatian santri yatim bisa lebih dikembangkan bentuknya berupa santunan produktif untuk berwirausaha bagi santri dewasa.

“Dengan demikian ketika kembali ke kampung halaman, mereka telah memiliki bekal kemampuan untuk berwirausaha sehingga tidak lagi sebagai mustahiq namun kelak mereka juga sebagai munfiq/muzakki.”katanya.(gie,adb,rid/ros)

Comments