Gandeng Baznas, Maybank Syariah Salurkan Dana Kebajikan

0
353
Bekerja sama dengan Baznas Kota Semarang, Maybank Indonesia salurkan Dana Kebajikan

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – PT Maybank Indonesia melalui jaringan Kantor Cabang Syariah (KCS) di seluruh Indonesia, selama Ramadan, sedari 4 hingga 30 April, menyalurkan bantuan kepada 2.000 anak yatim dan dhuafa.

Bantuan bersumber dari dana kebajikan yang di kelola dalam bentuk program berbuka puasa dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa, dengan total anggaran sekira Rp 500 juta.

Di Semarang, KCS menggandeng Baznas Kota Semarang untuk menyalurkan kepada 100 anak yatim dan dhuafa, dengan anggaran 25 juta. Penyaluran bantuan dilangsungkan di Mall Paragon Jl Sekayu, Semarang Tengah, Kamis (21/4/2022) lalu.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Budi Haristiono (Area Branch Manager Semarang), H Arnaz Agung Andrarasmara SE MM (Ketua Baznas Kota Semarang) beserta pimpinan dan pelaksana, serta Agus Rokhim ST MT (Kabag Kesra Setda Kota Semarang) mewakili Walikota Semarang.

Budi Haristiono, mengutarakan, pihaknya melakukan inovasi program melalui program My Berbagi, sehingga nasabah dapat melakukan kebaikan dengan transaksi digital melalui platform M2U ID App/Web, agar nasabah memiliki kemudahan dalam menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah.

“Alhamdulillah, untuk kali kedua kami bekerja sama dengan Baznas Kota Semarang dalam menyalurkan dana kebajikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Kota Semarang,” ujarnya dalam rilis yang diterima Suaranahdliyin.com, kemarin.

H Arnaz Agung Andrarasmara mengapresiasi jalinan kerja sama dengan Maybank Syariah, dalam program berbuka puasa dan santunan ini, “Tahun lalu kami selenggarakan (santunan) d balaikota. Tahun ini kami mengambil suasana berbeda, yakni di Mall Paragon. Agar anak-anak yatim dan dhuafa ikut merasakan kebahagiaan saat Ramadan ini,” tuturnya.

Sedang Agus Rokhim, menyampaikan, mengajak anak-anak yatim dan dhuafa dari panti asuhan maupun non panti asuhan berbuka puasa di Mall, adalah hal unik dan langka. “Kami berharap, Baznas Kota Semarang terus melakukan terobosan agar lebih dikenal, dan menjadi rujukan warga untuk berzakat,” katanya. (rif/ ros, adb)

Comments