Dosen IAIN Kudus: Menulis itu Mudah

0
458
Dosen IAIN Kudus Kharis Fadlullah Hana memaparkan materi tehnik penulisan karya tulis Ilmiah

JEPARA,Suaranahdliyin.com – Bagi yang memiliki kemauan, menulis (karya tulis) itu tidak sulit alias sangat mudah. Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnin IAIN Kudus) Kharis Fadlullah Hana mengutarakan hal itu dalam acara pelatihan Kepenulisan Politeknik Balekambang Jepara, Jum’at (27/5/2022).

Di depan 100 mahasiswa politeknik itu, Kharis Fadlullah mengatakan syarat pertama untuk bisa menulis adalah membaca, memotivasi diri sendiri, disiplin dan konsisten menulis sedikit demi sedikit.

“Menulislah apapun, jangan pernah takut tulisanmu tidak dibaca orang. Yang penting, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna,”ujarnya mengutip quotes tokoh Pramoedya Ananta Toer.

Dikatakan, seseorang memiliki kemampuan menulis memiliki banyak tujuan dan manfaat yang dirasakan. Diantaranya, namanya dikenal orang, pendapatnya diketahui orang dan mengungkap masalah yang belum ditulis orang,

“Dengan menuis karya, seseorang bisa menanggapi tulisan maupun pendapat orang lain. Dan, dengan berkarya bisa menambah penghasilan,”terang Fadlullah.

Dalam pelatihan yang berlangsung di aula kampus Politeknik Balekambang Jepara itu, Fadlullah juga menyampaikan tehnik penulisan artikel ilmiah,.karya tulis ilmiah, skripsi maupun tesis.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan yang bertema membentuk mahasiswa sebagai intelektual yang berwawasan dan trampil..(adb/ros)

Comments