Santri Mbareng Diskusikan Penulisan Biografi Masyayikh

0
648
Jurnalis Suara Nahdliyin, M Farid, menyampaikan paparan terkait proses penulisan biografi

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Belasan santri dan santriyah Mbareng dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di wilayah Jekulo Kauman, mengikuti diskusi penulisan biografi, Ahad (29/5/2022).

Diskusi penulisan biografi ini dilangsungkan di Ponpes Al-Yasir I, dengan menghadirkan fasilitator dari Suara Nahdliyin. Hadir pada kesempatan itu M Farid didampingi Rosidi dan Sugiono.

Gus Moh Mujab, dalam sambutannya berharap, para santri di wilayah Jekulo Kauman yang akrab dikenal “Santri Mbareng” ini, ikut terlibat dan ambil bagian dalam penulis profil para kiai/ ulama (masyayikh).

“Kami sudah berkoordinasi dengan para Gus, untuk mengirim santri untuk ikut terlibat dalam penulisan profil masyayikh. Dengan keterlibatan santri/ santriyah dari masing-masing pondok, tentu penggarapannya akan semakin cepat,” ujarnya.

Disampaikannya, penggarapan buku profil masyayikh ini adalah atas saran dan arahan dari KH Mujib Muhammad, ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU Kudus.

“Kami menargetkan, hasil penulisan yang akan dibukukan ini, selesai pada Maulid (Rabi’ul Awwal) mendatang,” tuturnya sembari berharap doa dan dukungan para kiai dan gua demi kelancaran penulisan ini. (ros, gie/ rid)

Comments