GP Ansor Sambi Gelar Pelatihan Pengelolaan Media

0
268
Salah satu narasumber menyampaikan materi

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sambi mengadakan pelatihan pengelolaan media bertajuk “Tranformasi Media Juang, Berdaya Guna dalam Kemandirian, Jaga Aqidah Bersinergi Bangun NKRI”.

Pelatihan pada Ahad (23/1/22) lalu itu dilangsungkan di aula Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Canden, dan diikuti perwakilan ranting se-Kecamatan Sambi. Hadir pula pada kesempatan itu, Ketua PAC GP Ansor Sambi dan jajarannya.

Kegiatan ini sekaligus rangkaian dari peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-96 Nahdlatul Ulama (NU) dan Pelantikan Akbar Nahdlatul Ulama Kecamatan Sambi yang akan digelar pada 31 Januari 2022 di Masjid Aswaja Sambi.

Maryono, salah satu narasumber, pada kesempatan itu menyampaikan tentang pengambilan gambar. Dia berharap, Media GP Ansor Sambi ke depan tidak hanya meliput kegiatan di Ranting dan PAC saja.

“Akan tetapi bisa menghasilkan atau menyajikan informasi (liputan) yang berisi mengenai keagamaan, sosial, bahkan isu-isu yang sedang,” katanya.

Para peserta antusias mengikuti pelatihan

Khafidz Syarifuddin, Ketua Media Pimpinan Cabang GP Ansor Boyolali, mengulas tentang videography dan photography, mulai dari cara pengambilan gambar/angle yang benar dan tidak blur maupun ‘gempa bumi’ (goyang saat pengambilan video).

“Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, skill  (kemampuan) peserta di bidang pengambilan gambar dan video akan lebih bagus. Tentunya harus sering berlatih terjun di lapangan secara langsung, untuk memraktikkan materi-materi pelatihan yang sudah didapat,” tuturnya. (taqin, sulis/ sis, ros, adb)

Comments