Dikukuhkan, RMI NU Kudus Beberkan Program Unggulan

0
2149
Pengurus RMI Kudus dikukuhkan ketua PCNU Kudus H. Asyrofi Masyitho

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Bertempat di Aula SMK Duta Karya, Pengurus RMI NU Cabang Kudus dikukuhkan, Jumat (13/12/19). Pada kesempatan itu, Ketua RMI NU Kudus KH. Muhammad Mujib menyampaikan beberapa program unggulan.

Ia juga mengatakan, meski baru dikukuhkan sekarang, RMI Kudus telah melaksanakan berbagai program untuk para santri Kudus. Seperti di bidang keagamaan, olahraga dan seni maupun pengembangan literasi dan pelatian jurnalistik di kalangan santri.

“Kami sudah mengadakan sepak bola liga Santri Nasional (LSN) tingkat Kabupaten. Dan tingkat nasional,tim Kudus meraih juara tiga,” ujarnya.

Ke depan, RMI Kudus telah merancang program unggulan. Antara lain, membangun kemandirian ekonomi pesantren, melakukan advokasi pendampingan pada administrasi dan inovasi kurikulum pesantren.

“Dengan jargon pro aktif, akomodatif dan inovatif, RMI Kudus akan melaksanakan program papanisasi pesantren serta membantu masyasyih pengasuh pesantren dalam menyelesaikan sertifikasi tanah pesantren,” imbuh KH Mujib..

Hadir dalam acara itu, Rais Syuriyah PCNU Kudus KH. Ulil Albab Arwani, Ketua PP RMI KH. Abdul Ghofar Rozin, Sekretaris PW RMI Jateng KH Abu Khoir dan Ketua PCNU Kudus H. Asyrofi Masyitho, Plt Bupati Kudus diwakili Staf Khusus Sunadi dan ratusan pengasuh pondok pesantren se Kudus.(Rid,adb,gie/ros)

Comments