Diaparesiasi, Kepedulian Muslimat NU terhadap Masyarakat

0
204
Silaturahmi dan penglepasan anak yatim Darul Khadhonah Muslimat NU di Pondok Pesantren Karangsantri, Bandunggede

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Ny Hj Nawal Nur Arofah Taj Yasin di depan peserta silaturahmi dan penglepasan anak yatim Darul Khadhonah Muslimat NU di Pondok Pesantren Karangsantri, Bandunggede, menyampaikan, bahwa silaturahmi merupakan sarana mencairkan kebekuan.

Pada acara yang digelar Selasa (1/6/2021) kemarin itu, Ny Hj Nawal Nur Arofah Taj Yasin juga menyampaikan, bahwa Rasulullah adalah teladan terbaik dalam segala aspek kehidupan sosial. “Nabi sangat memperhatikan pentingnya silaturahmi dalam mewujudkan kedamaian di tengah masyarakat,” tuturnya.

Bupati Temanggung, H M Al Hadzik, pada kesempatan itu mengapresiasi PC Muslimat NU, yang selalu aktif melakukan kegiatan sosial, bahkan kendati dalam situasi pandemi, dengan tetap memperhatikan dan mematuhi penerapan protokol kesehatan.

“Muslimat NU selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat, bahkan kemarin memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Jombor, Tretep, yang sebagian warganya dari Muhammadiyah,” katanya.

Sementara Hj Suad Jauharoh, ketua PC Muslimat NU Temanggung, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mendukung setiap program pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi karena dampak pandemi Covid – 19.

“Pemberian santunan yang dilakukan dan pelayanan sosial, merupakan bentuk kepedulian Muslimat NU terhadap kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat,” ujarnya. (ibda/ ros, adb, rid)

Comments