Dibentuk, UPZISNU Glagah Kulon Siap Buat Gebrakan Positif

0
157
Ketua UPZISNU Glagah Kulon, Abdus Shomad

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ranting NU Glagah Kulon Kecamatan Dawe kini sudah memiliki unit pengelola zakat, infaq, shodaqoh sendiri. Hal itu ditetapkan setelah adanya pertemuan antara pengurus UPZISNU MWC Dawe dengan PRNU Glagah Kulon bersama pemerintah desa setempat, belum lama ini.

Abdus Shomad, sosok yang terpilih sebagai ketua UPZISNU Glagah Kulon itu menyampaikan optimisme terkait hal ini. Ia bahkan tengah menyiapkan langkah strategis untuk menciptakan gebrakan positif ke depannya, sembari menunggu Surat Keputusan (SK) resmi dari Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Kabupaten Kudus.

Sambil sesekali menyeruput kopi, ia juga menceritakan beberapa tantangan yang mungkin akan dihadapi bersama rekan satu timnya di Glagah Kulon. Menurutnya, ego sektoral masih menjadi tantangan utama yang harus ia selesaikan terlebih dahulu.

“Untuk itu, awal kali saat ini memang kami mulai menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, mulai dari internal banom NU, kemudian perangkat desa, ketua RT dan RW agar gerakan ini bisa berjalan sinergis,” ujarnya saat ditemui Suaranahdliyin.com di rumahnya, Rabu (02/06/21).

Lebih lanjut, ia menargetkan UPZISNU Glagah Kulon ini akan menemui batu loncatan strategisnya pada bulan Muharram nanti. Karena seperti diketahui bersama, Muharram merupakan bulan santunan yatama sehingga diharapkan UPZISNU Glagah Kulon pada saat itu bisa berperan banyak dan menunjukkan eksistensi agar semakin dipercaya oleh masyarakat setempat.

“Ini masih ada waktu beberapa bulan untuk menyambut momentum itu. Tentu saja dengan dorongan dan usaha dari tim pengurus yang harus dimulai dari sekarang, semoga bisa kompak,” harapnya.

Sementara itu, Direktur UPZISNU MWC Dawe Noor Ahmadi menyambut baik pembentukan UPZISNU Glagah Kulon ini. Menurutnya, banyak kader potensial yang bisa menjadi penggerak NU dan program-program sosial di desa perbatasan Kudus-Pati itu.

“Ya, kami harap akan bisa berkembang dengan pesat untuk membantu mobilitas UPZISNU MWC juga agar bisa memberi pelayanan masyarakat yang merata hingga pelosok desa,” kata dia. (rid, gie/adb, ros)

Comments