Di Kejurda Jateng, Pagar Nusa Pati Akan Kirim 64 Atlet Pilihan

0
495
Pesilat Pagar Nusa Pati tampak serius berlatih menghadapi kejurda VII Jateng , 11-13 Februasi mendatang.

PATI,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PC PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Pati, memastikan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) VII Pencak SIlat Pagar Nusa Jateng, 11-13 Februasi 2022. Pada event yang digelar di Sport Sukun Center Kudus itu, mereka bakal  mengirimkan 64 atlet pilihan terbaik.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua PC Pagar Nusa Pati Suwarto. Ia mengatakan para atlet yang dikirim merupakan pesilat pilihan yang telah diseleksi ketat melalui Kejuaraan Cabang (Kejurcab) pada tahun 2021 dan Seleksi Cabang bulan Januari 2022 yang diikuti perwakilan PAC dan Rayon Pagar Nusa se-Pati.

“Saat ini, para pesilat tengah memasuki pemusatan latihan seminggu 2-4 kali pertemuan,”jelasnya.

Suwarto menambahkan pemusatan latihan menggunakan system zonasi yang terdiri dari Zona Utara di Dukuhseti, zona tengah di Juwana dan zona selatan bertempat di padepokan al-Ghozaliyah. Setiap zona, para atlet dibina langsung Lembaga Pelatih dan Divisi Keatletan Pimpinan Cabang Pagar Nusa Pati.

“Semangat atlet sangat kuat dalam berlatih mengingat sekian lama tidak ada kejuaraan, sehingga jiwa pendekarnya mulai bangkit setelah tertidur dua tahun belakangan.,”ujarnya.

Manager kontingen Pati Muhammad Samsul Hadi mengutarakan pemusatan laiihan berlangsung ketat dan penuh kedisiplinan. Apabila atlet tidak datang tiga kali dipastikan akan dicoret dari daftar kontingen.

“Para atlet menerima gemblengan fisik juga gemblenganmental spiritual,”terangnya.

Semangat latihan pesilat Pati ini, lanjut Samsul Huda, sebagai upaya meraih hasil yang memuaskan. Ia mengharapkan atlet untuk selalu semangat dan menjaga stamina karena waktunya semakin dekat.

“Target Pagar Nusa Pati bisa masuk 3 besar dalam perolehan medali, ”ucap Huda.(aris/adb)

Comments